Pemko Pariaman Galakkan Terus Kegiatan Keagamaan Non-Formal

Padang-today.com___Walikota Pariaman Genius Umar didampingi Wawako Mardison Mahyuddin dan Kakenmenag Kota Pariaman Muhammad Nur hadiri Apel Akbar Didikan subuh MDTA se-Kota Pariaman di Halaman Balaikota Pariaman, Minggu (25/11) pagi.

Wako Genius Umar secara langsung memimpin apel tersebut yang dimulai pukul 05.30 WIB pagi, Apel Akbar Didikan Subuh MDTA se-Kota Pariaman tahun 2018 pada dasarnya ditujukan untuk menjalin silaturrahmi atau ukhuwah islamiyah antara sesama santriwan/santriwati dan guru serta pembina MDTA se-Kota Pariaman.

Wako menjelaskan didikan subuh adalah salah satu bentuk pendidikan non formal yang pada dasarnya dapat dilaksanakan secara ter-struktur dan berjenjang oleh masyarakat. Dengan kata lain, masyarakat adalah pelaksana utama kegiatan ini.

” Karena hal ini sudah merupakan penerapan oleh para pendahulu kita, sehingga para santriwan dan santriwati tidak hanya diajarkan tentang pendidikan agama Islam dan mengaji, akan tetapi  juga melatih anak-anak berdiskusi dan berkesenian Islam,” sambung Genius.

Disisi lain, imbuh Genius, didikan subuh bukan hanya berfungsi sebagai kegiatan keagamaan semata yang dilakukan oleh anak-anak pada umumnya. Lebih dari itu, kegiatan Didikan Subuh merupakan salah satu bentuk kegiatan atau aktifitas yang mendatangkan kesehatan bagi tubuh orang yang melakukannya.

” Sehingga, begitu besar manfaat Didikan Subuh, baik dari segi sosial maupun kesehatan, sehingga keberadaannya perlu terus kita dukung dan kita pertahankan. Bahkan keberadaan lembaga Didikan Subuh Kota Pariaman telah berkali-kali meraih prestasi di tingkat Sumatera Barat,” ungkap Wako Pariaman itu.

Tak lupa, kepada para pengurus dan guru-guru dari hampir 100 buah MDTA se-Kota Pariaman, atas nama Pemko Pariaman dan pribadi kami sampaikan ucapan terimakasih atas pengabdian yang telah dicurahkan selama ini. Tanpa usaha dan kerja keras dari guru-guru dan pengelola MDA di Kota Pariaman, kegiatan ini akan sulit untuk kita wujudkan.

Acara diakhiri dengan sarapan pagi bersama menikmati kuliner “Katupek Gulai Paku” dan “Katupek Gulai Cubadak” yang telah disediakan panitia.

Hadir juga dalam apel tersebut, Wakil Ketua DPRD Fitri Nora, Sekdako Pariaman Indra Sakti, segenap pimpinan OPD Pemko Pariaman dan Perwakilan Polres Pariaman.(suger)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas