Pemko Pariaman Fasilitasi Donasi Bantuan Gempa Untuk Lombok

Pemko Galang Dana Untuk Bantuan Gempa Lombok

Padang-today.com___Sebagai bentuk aksi kemanusiaan terhadap bencana gempa bumi yang melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat, Pemko Pariaman yang dikoordinir oleh Bagian Kesra Setdako Pariaman akan menyalurkan bantuan langsung terhadap korban gempa tersebut.

Seperti halnya, Keluarga Besar Pendidikan Kota Pariaman yang dikomandoi oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kanderi telah menyerahkan bantuan tersebut senilai Rp. 42.661.000 kepada Kabag. Kesra Armaizal yang disaksikan langsung Wawako Pariaman Genius Umar di ruang kerjanya, Kamis (16/8).

Dalam kesempatan yang sama juga, Kwartir Cabang 16 Gerakan Pramuka Kota Pariaman juga melakukan penggalangan dana dan aksi peduli ini juga tak mau ketinggalan menyerahkan donasi tersebut juga senilai Rp. 5.500.000.

Wawako Genius Umar, saat menyaksikan penyerahan tersebut merasa terharu dan bangga terhadap giatnya rasa sosial dari keluarga besar pendidik dan Kwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman tersebut.

” Selanjutnya bantuan donasi yang terkumpul nantinya akan kita salurkan bagi korban gempa lombok, jika ada waktu luang, secara pribadi saya siap untuk mengantarkan bantuan ini secara langsung,” ujar Genius Umar.

Wawako Genius Umar yang merupakan Wako terpilih dalam Pilkada serentak beberapa waktu lalu juga akan memberikan bantuan secara pribadi untuk membantu korban gempa tersebut.

Ia menambahkan, pihaknya telah mengintyruksikan juga kepada seluruh OPD jajaran Pemko Pariaman, BUMN/BUMD se-Kota Pariaman untuk secepatnya juga mengumpulkan donasi ini dengan membentuk Tim Aksi Peduli Gempa yang terdiri dari Setdako Pariaman melalui Bagian Kesra, Para Asisten Pemko Pariaman, BAZNAS Kota Pariaman dan Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman.

Penyerahan tahap awal ini turut disaksikan juga Asisten Perekonomian Setdako Pariaman Yandrileza, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sumiramis, Ketua BAZNAS Asman Yahya , Kadis Kominfo Nazifah dan Perwakilan Kakenmenag Kota Pariaman Zahardi.(suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*