Pemko Pariaman Segera Berikan Nama Setiap Ruas Jalan Yang Belum Memiliki Nama

PARIAMAN, PADANGTODAY.com-Asisten I Pemko Pariaman Lukman Syam mengatakan, berdasarkan survey yang telah dilakukan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Pariaman di seluruh wilayah Kota Pariaman diperoleh 38 ruas jalan yang belum memiliki nama.

Advertisements

“Berdasarkan hal demikian Pemko Pariaman segera memberikan nama jalan kepada 38 ruas jalan tersebut,” kata Lukman Syam saat rapat bersama dengan Dinas Perhubungan Kota Pariaman, kemarin.

Katanya, selama ini Dinas Pekerjaan Umum Kota Pariaman telah memetakan seluruh ruas jalan yang ada dalam kota ini. Untuk mengenali ruas jalan yang belum diberi nama itu hanya menyebutkan ruas dari desa awal dan diakhir ujung jalan atau dengan pemberian kode tertentu.

“Begitu juga saat pengiriman surat, terkadang alamat yang tidak jelas menyulitkan petuga PT Pos dan Giro mengantarkan surat atau barang untuk sampai ke alamat. Apalagi kalau ada surat-surat penting yang harus sampai tepat waktu dan mambutuhkan tanda terima. Tentu diperlukan nama jalan tersebut,” ujarnya.

Dikatakan, dalam pertemuan ini ia meminta usulan tentang pemberian nama jalan kepada seluruh lurah dan kepala desa agar bisa memberikan masukan tentang pemberian nama kepada 38 ruas jalan tersebut.

Lebih jauh dikatakan, sebelum diabadikan sebagai nama jalan harus didahulu persetujuan dari tokoh-tokoh setempat. Baik dari nama tokoh yang telah berjasa di daerah tersebut maupun dari nama kekayaan hayati dan hewani yang merupakan ikon dari daerah bersangkutan.

Diharapkannya setelah seluruh nama jalan ditetapkan dapat mempermudah pencarian alamat, serta pihak PT Pos dan Giro Kota Pariaman bisa memberikan kode pos baru disetiap jalan yang sudah diberikan itu. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*