Pemko Pariaman Sukses Gelar Upacara Bendera Kemerkaan RI ke 73 tahun 2018

Pemko Pariaman Sukses Gelar Upacara Bendera Kemerkaan RI ke 73 tahun 2018

Padang-today.com___Pemko Pariaman sukses laksanaan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun 2018, mulai dari renungan suci, penaikan bendera sampai acara penurunan bendera merah putih yang dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Pariaman.

Bertindak selaku inspektur upacara baik penaikan dan penurunan bendera, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, dengan dihadiri oleh Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) Kota Pariaman, para pejuang dan veteran serta tamu undangan yang hadir.

Untuk pelaksana upacara berasal dari Kodim 0308 Pariaman dan Protololer Kota Pariaman, Korsit dari SMA N 1 Pariaman, dan dihadiri oleh Kepala OPD, Kabag, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, Organisasi Kemasyarakatan, KNPI, LKAAM dan Bundo Kanduang Kota Pariaman.

Sedangkan untuk peserta upacara, terdiri dari unsur TNI, Polri, Pol PP, Dinas Perhubungan, Damkar, BPBD, ASN Pemko Pariaman, PMI, Pramuka,  Kalangan Mahasiswa serta pelajar utusan dari SD, SMP dan SMA, serta masyarakat yang hadir.

Genius Umar mengungkapkan bahwa dengan memperingati HUT Kemerdekaan RI yang kita lakukan hari ini, sebagai wujud dari rasa terimakasih kita kepada para pejuang yang terdahulu dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“Betapa berat yang dialami oleh para generasi kita dulu dalam mengusir penjajah, baik belanda maupun jepang, karena itulah, kita harus selalu mengingat jasa-jasa mereka salah satunya dengan mengadakan upacara bendera yang kita lakukan pada hari ini,” tuturnya.

Ia berharap, generasi penerus bangsa, para generasi muda, untuk dapat mengisi dan membentengi diri dari pengaruh globalisasi yang masuk ke indonesia.

“isilah kemerdekaan ini dengan hal-hal yang bermanfaat, saling menjaga silaturahmi untuk memperkuat rasa kebangsaan kita, serta tetap teguh pada dasar negara kita, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan satu dalam wadah NKRI,” ujar  walikota pariaman terpilih pada Pilkada serentak tanggal 27 Juni yang lalu.

Lulusan S3 IPB ini juga mengapresiasi para pelatih dan petugas dari Paskibra Kota Pariaman yang bertugas dalam menaikan dan menurunkan bendera merah putih.

“Suksesnya upacara HUT Kemerdekaan RI ini, sangat tergantung pada kesuksesan Paskibranya, apabila sukses Paskibranya dalam menaikan dan menurunkan bendera, maka sukses pula penyelenggaraan upacara bendera dalam rangka peringatan HUT RI ke 73 tahun 2018 ini,” tutupnya.(suger)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*