Pemko Payakumbuh Serahkan Bonus Atlet Peraih Medali Porprov XIV

Walikota Riza Falepi foto bersama dengan atlit peraih medali Porprov XIV 2016

Walikota Riza Falepi foto bersama dengan atlit peraih medali Porprov XIV 2016

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Atlet, pelatih, dan ofisial utusan kota Payakumbuh yang tergabung dalam kontingen tim Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) XIV Sumatera Barat tahun 2016 terlihat sumringah dan berbahagia.

Pemerintah Kota Payakumbuh mencairkan anggaran untuk bonus atlet yang berhasil meraih medali dan mengharumkan nama kota Batiah di ajang tersebut pada APBD 2017.

Dalam sebuah acara di Halaman Balairung, Rumah Dinas Kediaman Walikota Jalan Rasuna Said, Ahad (12/2) malam, Pemko Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga menyerahkan bonus bagi atlet, pelatih, dan ofisial

Secara simbolis Walikota Riza Falepi dan disaksikan Wakil Walikota Suwandel Muchtar menyerahkan bonus kepada 3(tiga) orang atlet yang meraih medali emas, perak, dan perunggu di masing-masing cabang yang mereka ikuti.

Ketiga atlet tersebut adalah M . Furqan Rianda peraih medali emas pada cabang Judo, kemudian Yamilla Rahmadita Putri peraih medali perak pada cabang Senam dan Aisyah Zahra di cabang olahraga tinju.

Walikota Riza Falepi dalam sambutannya mengucapkan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada seluruh anggota kontingen yang telah berjuang susah payah untuk sebuah hasil yang luar biasa, yaitu prestasi dan harumnya nama kota Payakumbuh.

“Pemko Payakumbuh dan seluruh warga masyarakat kota ini sangat apresiatif dan salut atas perjuangan seluruh anggota Kontingen yang telah mengharumkan nama Payakumbuh di ajang kompetisi olahraga dua tahuanan tingkat Sumatera Barat ini”, ucap Walikota Riza.

Kemudian  Walikota Riza menambahkan tak bisa dipungkiri sesuatu yang diusahakan dengan sungguh-sungguh, berkerja keras dan mengharap ridha Allah Ta’ala pasti akan membuahkan hasil yang baik pula.

Bahkan prestasi yang diraih kontingen Payakumbuh pada Proprov XIV tahun 2016 kemarin berhasil merangsek naik ke posisi sepuluh besar. Dimana pada Porprov XIII di Dhamasraya Payakumbuh berada di posisi 14.

Sementara itu Kadis Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga melalui Kabid Pemuda dan Olahraga, Donisa Putra menginformasikan, penyerahan dan pembagian bonus ini diberikan kepada 256 orang  atlet dan 71 pelatih serta ofisial, dengan jumlah bonus mencapai Rp.3 Milyar lebih.

Sebagaimana diketahui kontingen Proprov Kota Payakumbuh tahun 2016 kemarin berhasil meraih 31 medali emas, 56 medali perak, dan 59 buah medali perunggu. Dan secara umum berada pada posisi kesepuluh dari sembilan belas kabupaten/kota di Sumatera Barat.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*