PEMKO PAYAKUMBUH SOSIALISASIKAN PERMENDAGRI NO 77 TAHUN 2014

Sosialisa Permendagri.

Sosialisa Permendagri.

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik berkerjasama dengan direktorat Jenderal kesbangpol Kemendagri menggelar sosialisasi Permendagri nomor 77 tahun 2014 tentang pedoman tata cara penghitungan, penganggaran dalam APBD dan tertib administrasi pengajuan, penyaluran dan laporan pertanggung jawaban penggunaan bantuan keuangan partai politik.

Acara sosialisasi yang dibuka walikota Payakumbuh diwakili asisten I yoherman ini berlangsung selama satu hari, Jumat (19/12) di aula Faperta Gedung gambir Payakumbuh dan diikuti 200 peserta yang terdiri dari pengurus partai politik sebanyak 60 orang, dan 140 orang dari kecamatan, Kelurahan Ormas dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Yoherman mengharapkan agar peserta dapat mengikuti dengan seksama agar nantinya terdapat persamaan persepsi tentang pertanggung jawaban bantuan keuangan kepada partai politik baik di pihak partai politik itu sendiri ataupun di lingkungan pemerintah kota payakumbuh serta masyarakat secara umum.

Sementara Kepala Kesbangpol Elfriza Zaharman menybutkan, narasumber acara yang berlangsung satu hari penuh ini terdriri dari wakil walikota Payakumbuh, Dirjen Kesbangpol kemendagri, Kepala DPPKA, Inspektorat, Ketua KPUD, dan Ketua Panwaslu Kota Payakumbuh.

Ditambahkannya, pelaksanaan kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan partisipasi politik dan inisiatif masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, disamping itu , melalui kegiatan ini diharapkan kedepan dapat terlaksana pertanggung jawaban bantuan keuangan politik yang akuntabel.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas