Pemko Payakumbuh Targetkan 500 Kontingen ke Porprov Dharmasraya

Wakil Ketua I Payakumbuh Pekan Olahraga Provinsi Sumbar XIII di Dharmasraya, Ostimardi

Wakil Ketua I KONI Payakumbuh, Ostimardi

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com – Kadinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kota Payakumbuh Syahnadel Khairi, mengatakan kepada 26 pengurus cabang olahraga di Payakumbuh, Selasa (26/8) kemarin bahwa kuota kontingen yang bisa diberangkatkan ke Porprov XIII di Dharmasraya sejumlah 500 orang. Di dalam kuota 500 itu, sudah termasuk di dalamnya, ofisial, pelatih, dan pejabat sampai setingkat Lurah.

Rapat Koordinasi persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi Sumbar XIII di Dharmasraya itu, digelar di Lantai 3 Kantor Balaikota Payakumbuh di Bukik Sibaluik. Wakil Ketua I Ostimardi pun hadir bersama para pejabat di lingkungan Disparpora Payakumbuh itu.

Selanjutnya, Disparpora menjelaskan bahwa untuk keberangkatan, selama, dan pulang kontingen seluruh pembiayaan ditanggung dengan anggaran kontingen yang ada di Disparpora. Maka dari itu, kepada seluruh cabang diminta untuk melengkapi data atlet dan ofisial, serta menyertakan ukuran baju.

Sementara itu, di tempat terpisah, anggota DPRD terpilih, Edward DF mengatakan bahwa Porprov XIII harus menjadi ajang kompetisi yang sehat bagi olahraga prestasi Kota Payakumbuh. Ke depan, kota ini harus mampu menunjukkan prestasinya dengan berbagai iven daerah, dengan unjuk gigi sendiri dan didukung oleh program pemerintah yang tepat sasaran.

”Kita jelas ingin agar, baik Dinas maupun KONI bekerja sesuai prosedurnya masing-masing. Serta cabang-cabang olahraga berbenar-benar membina atlet dan cabangnya sendiri. Untuk itu, pemerintah Kota Payakumbuh ke depan, harus punya sport positive insting soal pembinaan prestasi ini,” ujar Edward DF yang juga Ketua Uni Taekwondo Indonesia di Balai Wartawan Payakumbuh.

Ostimardi sendiri saat dikonfirmasi mengatakan bahwa seluruh sumber daya dan sumber dana di saat pelaksanaan Porprov XIII di Dharmasraya dipegang oleh Disparpora. KONI dan 26 Cabang Olahraga bertugas membina dan memaksimalkan atlet yang akan berlaga di arena multi iven di Dharmasraya, 13-23 Desember 2014 nantinya. (malin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*