Pemko Rancang Cable Car di Padang Panjang

Padangpanjang, padangtoday– Sebagai salah satu kota tujuan wisata di Sumatera Barat, Kota Padang Panjang terus berbenah. Kali ini kota yang dipimpin H. Hendri Arnis, BSBA itu merencanakan cable car di udara kota sejuk ini.

Advertisements

“Selain merencanakan jalan sepeda gunung di pinggang Bukit Tui, kita juga sedang menyusun DED (Detail Engineering Design) cable car mengarah kesitu,” ujar Walikota Hendri Arnis melalui Kadisporbudpar Sri Syahwitri di Padang Panjang, Selasa, (19/1).

Disebutkan, cablecar ini rencananya akan dimulai dari Rest Area di Silaing Bawah menuju ke Bukit Tui depan GOR Khatib Sulaiman, Bancah Laweh, kemudian terus ke lokasi Islamic Centre di kelurahan Koto Katiak.

“Bila nanti DED-nya telah selesai, maka kita berharap akan ada investor yang bersedia untuk berinvestasi di bidang transportasi cable car ini,” katanya.

Menurut Sri Syahwitri, total panjang cablecar itu nantinya berkisar 3,7 km. Dari Rest Area Silaing Bawah ke Tugu Galodo, Bukit Tui 2,6 km. Ditambah jarak dari Tugu Galodo ke lokasi Islamic Centre 1,1 km.

Niat baik Walikota ini disambut baik penikmat wisata daerah ini. Milas Arepma seorang penikmat wisata dari Padang, mengatakan, semakin banyak objek wisata di Padang Panjang, maka semakin banyak orang yang ingin berkunjung ke kota itu.

Selama ini kata Milas, Padang Panjang sudah terkenal dengan objek wisata pemandiannya. Tambah pula kulinernya yang bercita rasa tinggi. “Jika ada cable car dan sepeda gunung, tentu akan lebih sempurna,” tambahnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*