Pemko Santuni Korban Kebakaran

PadangpanjangPadang – Today.com – Kebakaran yang melanda 1 unit rumah yang terdiri 6 petak, dihuni 6 keluarga di RT 15 Desa Baru Kelurahan Tanah Hitam pukul 23.45 kamis (11/5),menyisakan kesedihan bagi para korban. Kendati Demikian, dari informasi yang dihimpun tidak terdapat korban jiwa.Gerakan cepat dari unit pemadam kebakaran kota Padang Panjang berhasil memadamkan api sehingga tak sempat menyebar. Lokasi kebakaran sendiri berada di daerah yang padat penduduk.

Keesokan harinya, ba’da Sholat jumat ( 12/4), Walikota Padang Panjang Hendri Arnis yang diwakili Plt. Sekda Indra Gusnadi langsung meninjau lokasi dan memberikan sejumlah bantuan kepada para korban.

Bantuan berupa perlengkapan dapur, sejumlah pakaian, perlengkapan mandi, lauk pauk dan yang lainnya. Bantuan tersebut berasal dari BPBD Kesbangpol dan Dinas Sosial PPKB PPA Kota Padang Panjang.

Turut Hadir, Kepala Dinas Sosial PPKB PPK Yaz edizarwin, Camat Padang Panjang Barat Novi Yanti,Lurah Tanah Hitam,Pejabat dari BPBD dan pejabat lainnya.

Walikota Padang Panjang Hendri Arnis yang seyogyanya ingin bertemu langsung, menyampaikan duka cita atas kejadian itu dan meminta para korban dapat bersabar dan tabah. Kemudian ia berharap kejadian serupa tak terulang kembali.

Ia juga mengajak penduduk setempat agar sama memikirkan alternatif akses masuk di daerah padat penduduk itu, karena hal itu sangat penting dalam kondisi darurat. “Akses Jalan sangat penting,” ungkapnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas