Pemko Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Tiakar

Kebakaran - Ilustrasi

Kebakaran – Ilustrasi

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja setempat, menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada enam korban kebakaran di Kelurahan Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur, dalam acara di halaman rumah yang hangus terbakar itu, Jumat (2/12).

Bantuan tanggap darurat berupa bahan-bahan keperluan dapur, selimut, pakaian, beras dan makanan instan itu, diserahkan Asisten II Setdako H. Amriul kepada para korban, disaksikan Camat Payakumbuh Timur, L. Kefrinasdi dan Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Idris serta Lurah Bobby Andhika dan pengurus LPM kelurahan setempat.

Keenam korban kebakaran itu, adalah penghuni lima rumah petak milik Mulyani, masing-masing An, At, Ija, Wawan dan Ade. Selain menghanguskan rumah petak, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 18.30 WIB di Jalan Arbei, Kelurahan Tiakar itu, juga nyaris menghanguskan kedai harian yang juga milik Mulyani, bersebelahan dengan rumah petak tersebut.

Penyebab kebakaran masih ditangani pihak kepolisian. Namun, menurut saksi mata yang melihat, kejadian berawal saat munculnya api di rumah salah seorang warga yang ditinggal penghuninya pada salah satu rumah petak dimaksud.

Data sementara yang diterima dari Lurah Tiakar, Bobby Andhika, dari lima rumah tersebut tiga diantaranya habis terbakar, termasuk dua unit sepeda motor yang tidak bisa dikeluarkan dalam rumah. Sedangkan dua rumah lainnya hanya mengalami kerusakan pada loteng dan atap.

Asisten II Setdako Payakumbuh H. Amriul dalam sambutannya menyampaikan rasa dukanya yang mendalam dengan musibah tersebut.

“Atas nama pemko, kami ikut berduka dengan peristiwa yang tak diinginkan ini. Mudah-mudahan, kejadian ini menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” katanya.

Di bagian lain, Asisten II Amriul, mengajak warga setempat dan masyarakat Payakumbuh lainnya, ikut sato sakaki dalam meringankan beban derita korban yang ditimpa musibah itu. Menurutnya, sebesar apapun bantuan yang diberikan, akan bermanfaat bagi korban. “Mari kita semua berbagi duka dengan menyisihkan sebagian rezeki kita kepada keenam korban kebakaran dimaksud,” ajaknya.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*