Pemprov.Sumbar Apresiasi IPC Gaet Investor

Padang-today.com – Pemerintah Provinsi Sumbar memberikan apresiasi pada IPC Cabang Teluk Bayur menggaet investor ke Kota Padang.

“Apresiasi pada Pelindo giat-giatnya mendatangkan investor. Pemerintah bersyukur Apical group mau investasi mendirikan pabrik berbagai produk dari minyak sawit. Perusahaan tersebut menanamkan investasi sekitar 850 milyar,”kata Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno di Padang.

    Pembangunan tangki CPO dilakukan Apical Group di Pelabuhan Teluk Bayur tentunya IPC Cabang Teluk Bayur target 5 juta ton pertahun ekspor CPO akan tercapai.

“Jika nilai ekspor meningkat di Sumbar tentunya angka pengangguran berkurang, pertumbuhan ekonomi meningkatkan,”jelas Irwan Prayitno.

    Irwan Prayitno berharap masyarakat menudukung penuh ada investor masuk ke Sumbar.

    Sementara itu, GM IPC Cabang Teluk Bayur Padang, Armen Amir menyatakan, telah dilakukan ground breaking pembangun pabrik regeneri dan fraksinasi oleh perusahan Apical Group.

    “Pembangunan ini dilahan milik IPC Cabang Teluk Bayur luasnya 5,1 hektar,”kata dia.

IPC Cabang Teluk Bayu sudah melalui kerjasama dengan Apical Group. Perusahaan tersebut mengikuti presedur berlaku, yakni ikut proses lelang. Mereka menawarkan kerjasama yang ditawarkan dengan jangka waktu lama sekitar 30 tahunan.

“Nilai investasi dari perusahaan tersebut sebesar Rp850 milyar,”jelas Armen Amir.(dg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas