Pemuncak Duta GenRe 2019 Akhirnya Dinobatkan

Padang Panjang, Padang-today.com – Bertemakan “Aksi Nyata Revolusi Untuk Negeri”, Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano secara resmi membuka Grand Final Pemilihan Duta GenRe Tahun 2019 di Auditorium Mifan Water Park, Jum’at malam (22/2).Acara tersebut turut dihadiri oleh Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Barat Syafruddin, SH, M.Si, Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul, Ketua DPRD Kota Padang Panjang Dr. Novi Hendri, SE, M.Si, unsur Forkopimda, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Padang Panjang dr. Dian Puspita Fadly Amran dan Nova Era Yanthy, Kepala OPD, Sekertaris Dinas Sosial PPKBP3A Netti Herawati, SH, Kepala Sekolah serta tamu undangan.

Syafruddin menyebutkan agar Pemerintah terus mengawal semangat, aspirasi remaja ke arah yang positif.

“Antusias pelajar saat ini sangat tinggi, rasa ingin tahu dan pergaulan mereka perlu kita waspadai,” terang Syafruddin.

Tekad baik yang dilakukan remaja ini menjadi modal utama yang akan menjadi penerus generasi yang diharapkan di Padang Panjang.

Syafruddin mengucapkan selamat berkompetisi kepada seluruh peserta, ini adalah kesempatan yang sangat baik karena kalian yang terpilih.

Tetaplah gaungkan program GenRe, sesuai dengan mottonya “Setahun menjabat seumur hidup menginspirasi”.

“Mari kita bina terus remaja GenRe agar mereka menjadi generasi penerus bangsa khususnya Padang Panjang,”tutupnya.

Fadly mengatakan mengaudiensi kebisaan anak-anak muda di Padang Panjang, “Kita berharap muncul anak-abak yang multitalent, tidak hanya dari segi akademik, tetapi juga mempunyai softskill yang bisa bersinar,” jelas Fadly.

Yang diperlukan anak muda saat ini yakni mempersiapkan generasi emas yang mempunyai daya saing dan siap menghadapi era globalisasi.

Remaja merupakan icon kepemudaan yang harus mengerti bagaimana GenRe bisa ditanamkan dalam kehidupan.

Diera milineal ini, marak sekali remaja yang terlibat akan narkoba, pernikahan dini, seks bebas,”ini harus kita wanti-wanti untuk melawan tantangan yang dihadapi remaja,” sebutnya.

Novi Hendri menyampaikan apresiasi dengan adanya kegiatan ini. “Saat menjadi juri kemerin, kami sangat takjub dengan remaja sekarang yang sangat multitalent serta mempunyai potensi yang luar biasa untuk memajukan remaja,” jelas Novi..

Novi juga memberikan dukungan penuh terkait dengan kegiatan yang diselenggarakan GenRe, “Kami akan dorong dan dukung terus selagi program itu positif dan memberikan dampak baik,” tambahnya.

Selain itu, Novi mengingatkan kepada remaja GenRe yang tsrpilih nantinya, siapakan apa rencana untuk kepedannya, apa yang mau dilakukan.

Tidak hanya itu, Netti menyampaikan tujuan dari Program GenRe yakni untuk meningkatkan sosialisasi dan promosi program KKBPK melalui Program GenRe di kalangan remaja agar memiliki pengetahuan, sikap dan prilaku yang positif dalam pengembangan diri secara mental, fisik, intelektual, spritual dan sosial.

“Kami berharap remaja GenRe dapat mengembangkan citra positif serta menambah luas jejaringan kemitraan dan pemangku kepentingan terhadap program GenRe,” sebut Netti.

Kegiatan pemilihan Duta GenRe telah dilaksanakan pada 9 Februari, diawali tahap seleksi, dilanjutkan dengan karantina selama tiga hari pada tanggal 20-22 Februari hingga malam puncak.

Usai melewati penilaian dari juri muncullah pemuncak Duta GenRe untuk Jalur Pendidikan Raihan Efel Maulana dengan Maisya Yildizillah, sedangkan untuk Jalur Masyarkat Hafizh Abdullah Haq dengan Hassyati Razanah Yusadek.

Sedangkan duta favorit jalur pendidikan jatuh kepada Reyfa Mayero dan Nabilla Lailaturrahmah, jalur masyarakat dipegang oleh Angga Wista Pratama dengan Zulfa Salsabila.

Untuk runner up 1 dan 2 jalur pendidikan diraih oleh Fadlan Marioki dengan Naura Arifa, Akbar Maulana dengan Aura Adinda Putri. Runner up 1 dan 2 jlaur masyarakat didapat oleh Johannes Sitompul dengan Asraf Latifah Rahim dan Muhammad Thufril Arrabi dengan Yudhitis Wardi.

Duta intelegensi jalur pendidikan Muhammad Iqbal dengan Meisy Salsabiela Hamdi, jalur masyarakat dipegang oleh Hasmar Affandi dengan Adinda Siti Zulaiha

Desak haru tangis pecah setelah para keluarga pemenang menghampiri dan memeluk anak-anaknya masing-masing.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas