Pencairan Dana PSKS Berakhir 2 Desember

Batusangkar, PADANGTODAY.com -Dana kompensasi yang di terima masyarakat tidak mampu sebagai reaksi atas kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) untuk wilayah Tanah Datar dilakukan di seluruh Kantor Pos cabang yang ada.POS-Batusangkar

Untuk pencairan sekarang ini masyarakat akan menerima bantuan dana kompensasi BBM selama dua bulan, yaitu November-Desember. Dana kompensasi tiap bulannya sebesar Rp200.000. Pencairan dana itu akan berakhir Selasa 2 Desember 2014.

“Untuk kantor cabang Batusangkar yang melayani pencairan dana PSKS akan berakhir tanggal 2 Desember, dan bagi masyarakat yang belum mengambil dana mereka sampai tanggal yg ditentukan, sampai saat ini kami belum mendapat instruksi dari Pusat apakah dana masyarakat yang terlambat masih bisa di lakukan pencairannya, ataukah akan di kembalikan ke pusat, kami masih menunggu keputusan dari atas sampai saat ini”. Ujar Busman Kepala Kantor Pos Cabang Batusangkar di temui padang today, Aenin 01/12.

Pencairan dana untuk kantor cabang Batusangkar hanya melayani masyarakat yang berdomisili di dua kecamatan yaitu Kecamatan Lima Kaum dan Kecamatan Sungai Tarab.
Sampai saat ini dari 2.417 orang yang akan menerima dana ini baru 2.310 yang melakukan pencairan dana mereka.

Dari sisa 107 KK yang belum mengambil dana PSKS mereka pihak pos mengharapkan akan berkurang lagi sampai Selasa (2/12) karena untuk pencairan dana PSKS tahun ini pihak Pos di targetkan agar dana tersebut bisa cair dan sampai kepada masyarakat 100 persen dan minimal harus mencapai 96 persen.

“Pengambilan dana bisa di wakil kan oleh anggota keluarga mereka bagi yang mendapatkan, jika Kepala keluarga penerima PSKS tidak bisa mengambil ataupun tidak berada di tempat, asalkan mereka membawa surat keterangan dari Wali nagari dan kartu KPS (Kartu Perlindungan Sosial), serta fotocopy KTP, dan bagi masyarakat yang kartu KPS mereka hilang, mereka dapat meminta data yang masih ada di kantor Wali Nagari masing-masing, masyarakat harus melampirkan Barcode KPS mereka yang ada di kantor Wali Nagari di sertai surat keterangan dari Wali Nagari setempat dan membawa bukti diri,” tambah Busman. (romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas