Pencuri Ban Mobil Divonis Satu Tahun Penjara Oleh Majelis Hakim Batusangkar

Tanahdatar, PADANGTODAY.com-AA (18) pria warga Jorong Sungai Salak Nagari Koto Tangah Kecamatan Tanjung Emas, Tanah Datar divonis penjara selama 1 tahun oleh Pengadilan Negeri Batusangkar, Selasa (24/8).

AA dijatuhi hukuman untuk tidak melihat dunia luar selama setahun oleh majlis Hakim yang diketuai oleh Dewi Yanti, dengan Anggotanya Indra Muharram dan Amir El Hafid beserta Panitera pengganti Sukhiyar karena telah melakukan tindakan pencurian di toko Subur yang mengakibatkan korban mengalami kerugian belasan juta rupiah.

“Terdakwa AA terbukti telah melakukan tindakan pencurian dengan pemberatan dan berdasarkan keterangan saksi-saksi maka majlis hakim pengadilan Negeri Batusangkar menjatuhkan Vonis terhadap terdakwa selama setahun hukuman kurungan penjara “putus Dewi Yanti.

Dan memerintahkan sambung Dewi yanti, untuk menahan terdakwa serta Barang bukti berupa sepeda motor jenis Yamah Mio nopol BA 2270 EN dikembalikan kepada terdakwa.

“sementara itu barang bukti berupa 1 buah jam warna hitam, 1 buah gelang rantai, 1 buah ikat pinggang, 1 buah kalung, dan 1 buah obeng dirampas oleh negara untuk dimusnahkan “Tegas Dewi yanti.

Atas putusan tersebut terdakwa menerima dan begitu juga dengan Jaksa Penuntut Umum Dicky Wirabuana .

Kisah perbuatan AA berawal ketika Jajaran Polres Tanah Datar berhasil membekuk tersangka pencuri di Toko Subur Jalan Sigarunggung Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum, Tanah Datar.

“Kita berhasil menangkap tersangka AA dan Y (16) warga Limo Kaum, pelaku pencurian “Ungkap kapolres Tanah Datar AKBP Nina Febril Linda yang didampingi Kastreskrim AKP wahyudi dan Kapolsek Limo kaum IPTU Apriyono kepada wartawan, Senin (16/3).

Mereka berhasil ditangkap oleh Petugas, karena laporan dari pemilik toko Subur Indra (50) warga Limo kaum.
“AA kita tangkap pertama sekali, kemudian sore harinya dan berkat pengembangan dari pemeriksaan terhadap AA maka teman wanitanya bernama Y juga diciduk oleh petugas saat berada dirumahnya “Ujar Nina.

“Mereka beraksi pada malam hari dengan memanjat tembok dan merusak asbes loteng pada Toko Subur yang terletak di jalan raya Lima Kaum Itu, setelah mereka berhasil masuk ketoko tersebut, kedua tersangka mengacak-ngacak isi toko dan berhasil membawa kabur 2 buah ban dan uang tunai sejumlah Rp 13 juta “Ulas Nina.

Saat itu kedua tersangka lanjut Nina, telah diamankan di Mapolres Tanah Datar untuk pemeriksaan dan pengembangan kasus dan terhadap kedua tersangka akan dijerat dengan pasal 363 tentang pencurian. (Rommy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas