Pencuri iPhone Dibunuh Setelah Dilacak dengan software Apple

setelah-dilacak-dengan-software-apple-pencuri-iphone-dibunuhPADANGTODAY.com – Nasib malang menimpa seorang pencuri iPhone di Inggris. Bukannya mendapat untung, pencuri itu malah dibunuh oleh ayah si pemilik iPhone yang dicurinya.

Advertisements

Derek Grant segera melakukan pencarian iPhone anaknya yang dicuri menggunakan software Apple yang bernama ‘Find My iPhone’. iPhone tersebut dicuri ketika si anak pulang bekerja dari restoran cepat saji McDonalds.

Software ‘Find My iPhone’ memang mampu melacak iPhone yang hilang via data penyimpanan awan iCloud lalu menampilkan lokasinya lewat peta. Software ini pun bis digunakan untuk menonaktifkan iPhone yang hilang. Apple sejatinya berharap software ‘Find My iPhone’ memberikan pilihan tindakan terbaik bagi pengguna yang iPhone-nya hilang.

Menurut pengakuan Grant dia membunuh si pencuri bernama Bradley kerena pria itu melukai matanya ketika diminta untuk mengembalikan iPhone milik anaknya. Kejadian itu membuatnya gelap mata dan menusukkan pisau yang dibawanya dari rumah ke Bradley berkali-kali. Bradley kemudian berhasil ditemukan dan dibawa ke rumah sakit terdekat, namun nyawanya tidak berhasil ditolong. Grant menambahkan bila dia awalnya meminta baik-baik iPhone milik anaknya dengan baik-baik.

Grant akhirnya dinyatakan bersalah atas tindakan pembunuhan dengan hukuman yang diringankan. Grant menyatakan bila tindakannya merupakan suatu bentuk pembelaan, dan ini adalah suatu kecelakaan semata.

Kasus pencurian iPhone sendiri menjadi hal yang tengah marak terjadi di kota-kota besar dunia seperti New York, San Fransisco, dan London. Meskipun Apple telah membekali iPhone versi OS iOS 7 dengan aplikasi anti pencuri, Activation Lock, tetap saja iPhone menjadi gadget paling dicari oleh pencuri, Cultomack (mr/nol).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*