Pencurian Perkantoran Mulai Beraksi

Padang-today.com__Kepolisian Sektor (Polsek) Pariaman mengamankan dua orang pelaku pencurian berinisial R (15) warga Desa Naras 1 Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman dan Z (17) warga Desa Naras Hilir Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman, aksinya diketahui dari rekaman CCTV di Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Jumat (21/9/2018).

“Pelaku melakukan aksinya pada pukul 02.56 WIB yang tertangkap CCTV Dinas Kesehatan dan diamankan pukul 15.30 WIB dirumahnya beserta barang bukti, Kamera DSLR merk Canon seharga 6,9 juta rupiah,” kata Kapolsek Pariaman, Kompol Adang Saputra, Jumat (21/9/2018).

Ia mengatakan, pelaku R mengaku seorang pelajar disalah satu Sekolah Menenah Pertama (SMP) di Kota Pariaman, sedangkan pelaku Z putus sekolah.

kronologis kejadian berawal pada hari Jumat dinihari sekita pukul 02.56 WIB yang diketahui lewat rekaman CCTV di lantai II kantor Dinas Kesehatan Kota Pariaman yang datang ke Polsek Kota Pariaman pada jam 08.00 WIB untuk melapor bahwa telah terjadi Tindak Pidana Pencurian.

Kemudian, pukul 08.00 WIB petugas melakukan cek TKP dan dinyatakan memang benar terjadinya tindak pidana pencurian setelah dilakukan pengecekan melalui CCTV memang ada dua pelaku masuk kedalam kantor dinas kesehatan tersebut dan berhasil membawa barang curian berupa camera merek Nikon.

Selanjutnya, sekitar pukul 14.40 WIB dari hasil pengembangan CCTV dan pelaku langsung diketahui dan dilakukan penangkapan.

Kedua pelaku saat ini masih dilakukan pemeriksaan secara intensif guna ungkap kasus ini, karena tersangka masih dibawah umur.

“Memang bisa dilakukan penahanan, namun bisa juga tidak ditahan dengan jaminan dari orang tua, ninik mamak dan kepala desa, tergantung nanti hasil pemeriksaan,” jelasnya.

Sementara itu, kata dia, pihak kepolisian semaksimal mungkin untuk mengamankan wilayah Kota Pariaman, baik dari gangguan pelanggaran maupun tindak pidana, dan akan selalu bekerjasama dengan pemerintahan Kota, ninik mamak, tokoh masyarakat, tokoh agama dan TNI.

“Kita selaku abdi negara sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat, tidak mengenal kata lelah, demi keamanan dan ketertiban masyarakat,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*