Pendapatan Pegadaian Turun 12 Persen

kantor-pegadaianPADANGTODAY.com – PT Pegadaian meraup pendapatan sebesar Rp 49 triliun pada semester I 2014. Ini menurun 12 persen ketimbang pendapatan pada periode sama tahun lalu yang sebesar Rp 56 triliun.

Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian Ridwan Rubiansyah beralasan, penurunan tersebut disebabkan oleh penurunan harga emas. Secara keseluruhan, target pendapatan tahun ini sebesar Rp 120 triliun.

Berdasarkan itu, Pegadaian mematok target laba tahun ini sama seperti 2013, yakni sebesar Rp 1,9 triliun. Faktor pendorongnya adalah pertumbuhan kredit semester II yang diperkirakan membaik.

“Kita yakin semester II banyak yang melakukan kredit, karena setelah lebaran biasanya butuh modal untuk usaha,” kata dia.

Di luar itu, Pegadaian juga mengadakan undian berhadiah emas 1 kilogram per triwulan. Ini merupakan strategi perusahaan pelat merah agar bisa bersaing dengan perusahaan pegadaian swasta lainnya.

“Denpasar, Semarang dan Surabaya memang pangsa pasar kita. Karena ditiga wilayah tersebut banyak yang melakukan investasi emas,” jelasnya.

(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas