Penduduk Thailand Marah,Turis China Mencuci Kaki Di Wastafel

Ilustrasi

Ilustrasi

PADANGTODAY.COM– Penduduk Thailand marah mengetahui ada turis China yang mencuci kaki mereka di wastafel, yang seharusnya berfungsi untuk mencuci tangan dan membasuh wajah. Menurut penduduk setempat, kelakuan para turis China itu sangat tidak sopan, dan merusak budaya mereka.

Gambar-gambar turis China mencuci kaki di wastafel sebuah kamar mandi di Thailand ini diunggah ke sosial media. Langsung saja para turis China ini dihujat oleh para warga Thailand.

Menanggapi kemarahan warganya, otoritas Thailand langsung menginformasikan ke tempat-tempat wisata di sana, agar para turis tidak mencuci kaki di wastafel karena melanggar budaya Thailand.

“Kami akhirnya memberi informasi ‘dilarang cuci kaki di wastafel’ bagi para turis yang datang ke Thailand,” kata seorang petugas pariwisata Thailand.

Situs berita lokal mengatakan penduduk setempat tidak pernah mencuci kaki di wastafel lantaran itu bertentangan dengan kebudayaan mereka.

Turis asal China memang terkadang tidak memperhatikan aturan kebudayaan lokal. Beberapa hari sebelumnya tersebar sebuah foto yang memperlihatkan turis China ganti baju di toilet, ada juga turis China yang menjemur pakaian dalam dan sepatunya di bandara Thailand.

Hal-hal tersebut juga memancing amarah warga Thailand, dan turis China disebut sebagai turis paling tidak sopan di Thailand.

(ard/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*