Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Penjabat Sekda Padang Panjang Mawardi “Selamat Dengan Tugas Yang Baru Untuk Martoni”

Padang Panjang, Padang-Today.com – “Selamat dan Sukses kepada Pejabat Sekretaris Daerah yang terpilih, semoga bisa menjalankan tugas, tanggung jawab serta menjaga amanah dengan baik”, ucap Mawardi saat membuka acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang di Hall lt. III Balaikota, Jum’at (28/9).Jabatan Sekda menpunyai peranan yang sangat penting, karena Sekda mempunyai kewajiban membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan serta membina hubungan kerja dengan Dinas, lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya.

Berdasarkan amanat Perpres tahun 2018, yang mengatur tentang pengangkatan pejabat Sekda dalam menjalankan roda organisasi pemerintahan saat posisi Sekda di daerah tersebut sedang kosong.

“Saya ucapkan selamat kepeda Martoni, S.Sos, M.Si pejabat Sekda terpilih, semoga dapat menghayati peran dan fungsi tugasnya dengan baik agar dapat memberikan kontribusi yang besar untuk lebih mendinamisasikan organisasi Padang Panjang”, tambah Mawardi.

Tantangan tugas – tugas Pemerintah Kota Padang Panjang hari demi hari semakin berat, terutama untuk menangani tuntutan dan harapan masyarakat.

Sekali lagi, Mawardi mengingatkan kewajiban, tugas dan tanggung jawab bukan semata melaksanakan tugas rutin, tetapi patabat sekda harus mampu membaca situasi dan menentukan langkah – langkah taktis dan strategis dalam rangka mendata, membina dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya tekankan, guna mendukung upaya dalam meningkatkan tata kelola pemerintah yang baik, semua tindakan dan kebijakan harus tertib administrasi dan sesuai dengan hukum yang berlaku, sehingga semua kegiatan dan tindakan dapat dipertanggung jawabkan”, tutup Mawardi.

Disisi lain, Ketua DPRD Kota Padang Panjang Dr. Novi Hendri, SE, M.Si menyebutkan ini merupakan moment yang sangat penting, semenjak plt. Sekda Indra Gusnady mengundurkan diri, jabatan untuk Sekda kosong. Apalagi saat ini sedang sibuk dengan pembahasan Perubahan anggaran.

“Meski demikian, beliau tetap mengikuti dan mendampingi dalam pembahasan anggaran hingga selesai”, jelasnya.

Selanjutnya, Novi mengucapkan Selamat kepada bapak Martoni dan keluarga, semoga dengan jabatan yang baru, dapat membawa perubahan yang lebih untuk kedepannya serta saya ucapkan terimakasih kepada bapak Indra Gusnady yang telah mau berpartisipasi untuk perubahan Padang Panjang selama ini.

“Kepada Bapak Martoni, sekali lagi selamat bergabung, dan semoga dapat menjadi figur yang dapat merekat rekan- rekan PNS nantinya”, tambahnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*