Pengawasan Pengerjaan Proyek Fisik di Tingkatkan, Kadis PU Tanah Datar Lakukan Sidak

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Thamrin, ST.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Thamrin, ST.

Tanah Datar, Padangtoday.com-Dihari libur, Minggu (30/11) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Thamrin, ST lakukan sidak ke beberapa proyek Fisik di beberapa sarana umum yang sedang di kerjakan di wilayah kota Batusangkar. Kadis PU yang baru di lantik satu bulan yang lalu menyikapi kritikan dari fraksi Demokrat dalam pandangan umum mengenai RAPBD 2015 langsung lakukan sidak ke beberapa proyek fisik yang tengah dilakukan pemda Tanah Datar.

“Kita akan tingkatkan pengawasan terhadap kinerja rekanan/kontraktor yang sedang lakukan pekerjaannya, agar pelaksanaan pengerjaan proyek benar benar sesuai dengan standar dan mutu layak sebuah pekerjaan,” ujar Thamrin.

Salah satu lokasi yang ditinjau Thamrin beserta stafnya adalah proyek Pengembangan Taman Rekreasi yaitu pengadaan taman hijau di lapangan kebanggaan masyarakat kota Batusangkar yaitu lapangan Cindua Mato. Proyek yang memakan biaya hampir 600 juta ini langsung di periksa oleh Kadis PU yang baru menjabat 1 bulan ini, beberapa bagian pekerjaan di instruksikan oleh Thamrin untuk di bongkar, salah satu yang sangat menyolok di pandang mata adalah pemasangan keramik yang sangat tidak rapi di beberapa bagian pekerjaan ini. Terlihat jelas susunan keramik tersebut sangat tidak rapi dan malah terlihat “centang parenang”, kemudian ada beberapa pekerjaan dari CV. Fajar Mutiara ini yang perlu diperbaiki dan di bongkar juga di sampaikan oleh Thamrin beserta stafnya kepada pelaksana lapangan dari wakil kontraktor pada saat sidak dilakukan.

Di konfirmasikan Padangtoday, mengenai paparan fraksi demokrat pada pandangan umum RAPBD 2015 mengenai adanya indikasi di tubuh PU tentang adanya pengawai dinas PU di Tanah Datar yang rangkap jabatan menjadi kontraktor dan mengerjakan proyek proyek fisik yang sebenarnya harus di berikan kepada rekanan yang benar-benar profesional menyampaikan, “Kita telah menindaklanjuti pandangan dari fraksi demokrat berkaitan dengan masalah ini, saya akan membersihkan bentuk dan atau gejala maupun indikasi indikasi ini dalam tubuh Dinas PU terhadap hal ini, saran dan masukan yang membangun sangat kami butuhkan demi perwujudan pembangunan kabupaten Tanah Datar yang di diakomodir oleh dinas PU sebagai pengembangan pekerjaan fisik di Tanah Datar, dan saya selalu pimpinan Dinas PU yang baru bekerja 1 bulan akan berusaha melakukan yang terbaik untuk menghasilkan berbagai kegiatan yang sesuai dengan standar dan mutu sebuah pekerjaan Fisik,” tambah Thamrin. (romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas