Pengemis Berikan Obat Tidur Kepada Bayi Yang Disewanya

Pengemis dengan bayinya.

Pengemis dengan bayinya.

Advertisements

PADANGTODAY.COM-Terungkap fakta pengemis menyewa bayi agar masyarakat iba dan mau memberi uang. Yang lebih parah, para pengemis juga memberikan obat tidur agar bayi itu terus tertidur selama dibawa mengemis.

Pihak kepolisian akan mengusut kasus ini. Darimana para jaringan pengemis ini mendapat obat bius untuk bayi. Siapa yang memasok obat-obatan yang harusnya hanya untuk keperluan medik tersebut.

Martinus juga menjelaskan bahwa perlakuan memberikan obat tidur itu sangat tidak dibenarkan. Jika anak tidak membutuhkan obat, seharusnya jangan diberi obat. Menurutnya itu sama saja dengan racun.

“Obat tersebut termasuk golongan yang dibenarkan dijual bebas atau tidak? Jika dijual bebas, siapa yang mengawasi peredaran obat tersebut? Itu harus ada yang mengawasinya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Martinus Sitompul kepada merdeka.com, Kamis (5/3).

Menurut Kombes Martinus, masalah penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS), sebenarnya lebih ke Satpol PP. Namun polisi siap membackup.

“Jika polisi dimintai bantuan untuk melakukan razia pada mereka, kami siap. Namun jika obat tersebut mengakibatkan meninggal dunia, itu namanya sudah tindak kriminal. Kita perlu lakukan pencegahan tersebut, maka itu kita perlu koordinasi lebih baik dengan satpol PP yang ada,” tambahnya.

(ian/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*