Pengendalian Inflasi, Wako Harapkan Target dan Pencapaian Jelas

Padangpanjang—Mengantisipasi kenaikan harga di Padangpanjang, Pemko Padangpanjang bersama dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) menggelar Rapat Koordinasi. Rapat tersebut dipimpin oleh Walikota Padangpanjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano di ruang rapat VIP Balaikota, Kamis (11/7).

Walikota menyampaikan bahwa apa yang telah dipaparkan oleh Kepala Bagian Perekonomian sebelumnya dimana pengendalian inflasi merupakan suatu hal terpenting, apalagi disana yang dibahas mengenai pengendalian harga dan ketersediaan bahan sembako untuk masyarakat.

“Dan tentunya target dan pencapaian itu harus jelas,” ujar walikota.

Lanjutnya beliau mengharapkan TPID ini benar-benar memperhatikan kalau perlu turun ke lapangan untuk memastikan bagaimana kondisi harga di pasar.

Sementara itu, Kabag Perkonomian Setdako Padangpanjang Putra Dewangga, SS, M.Si memaparkan pemantauan perkembangan harga pangan selama bulan Ramadan bahkan sampai saat ini.

“Sedikit gambaran bahwa selama bulan Ramadan memang terjadi loncatan harga, tetapi dibalik itu juga ada penurunan harga yang disebabkan permintaan berkurang,” jelasnya.

Dalam pembahasan rakor ini, Pemko menggandeng narasumber dari Biro Perekonomian Provinsi Sumbar yang diwakili Kabag Bina Sarana Perekonomian dan Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Barat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas