Pengerajin Aquarium Rangkap Pengedar Nakorba Diringku Polisj

 

    Padang-today.com – Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumbar meringkus pengedar narkoba jenis sabu seberat 994,9 gram di Kota Pariaman.

“Pengedar narkoba diringkus yakni inisial “BP” yang sehari-hari dikenal sebagai pengrajin akuarium,”kata Wadir Ditresnarkoba Polda Sumbar, AKBP, Rudi Yulianto di Padang.

Tersangka ditangkap di rumah di Perum Pratama Mandiri No. 69 RL 03 Kal Jalan Bau Kec. Pariaman Tangah Kota Pariaman dan pada tersangka ditemukan barang bukti sebanyak 1 (satu) paket besar Narkotka golongan I dalam bentuk bukan tanaman jenis Shabu seberat 994,9 gram.

     Disamping itu tambah Rudi, petugas juga mengamankan barang bukti berupa dua unit handphone merk Samsung dan Oppo warna biru.

    Menurut Rudi, setelah dilakukan pemeriksaan oleh penyidik, tersangka menerangkan bahwa Shabu tersebut berasal dari temannya inisial KK tinggal di Pekanbaru.

   “Atas pemintaan KK, tersangka menerima sabu dari seorang sopir travel Pekarbaru-Pariaman yang bernama PEN pada hari Sabtu (7/9) sekitar pukul 23.45 WIB,”kata dia.

    Setelah menerima kiriman paket sabu tersebut, lanjut dia tersangka menyimpan sampai ada perintah dari KK untuk dijual kembali. Takut buruan kabur petugas menangkap tersangka dalam rumah.

Hingga saat ini kasus ini masih dalam penyelidikan dan pengembangan petugas.

   “Tersangka dijerat pasal 114 ayat 2 sub pasal 112 ayat 2 Undang-undang No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara,”jelas Rudi.(dg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas