Pengiriman Buku Kurikulum 2013 Semester Dua Tidak Akan Terlambat

kurikulum-2013-siswa-desi-suryanto
Surakarta, PADANGTODAY.com-Pengadaan buku Kurikulum 2013 semester dua diharapkan dapat sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan. Belajar dari pengalaman pengiriman buku kurikulum 2013 semester satu. Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) dengan tegas memberikan target kepada penyedia untuk tidak terjadi keterlambatan dalam pengiriman buku.

Advertisements

”Saya optimis pada pengiriman buku Kurikulum 2013 semester dua tidak akan terjadi keterlambatan,” ungkap Ketua Kelompok Kerja (Pokja) E-Katalog buku Kurikulum 2013 LKPP Fajar Adi Hemawan kepada petugas www.kemdikbud.go.id seusai acara Sosialisasi Kurikulum 2013, di Kota Surakarta Jawa Tengah, pada hari Rabu (08/10/2014).

Fajar mengatakan, para penyedia di semester satu yang tidak memuaskan kinerjanya, tidak dilibatkan kembali pada pengadaan semester dua. Oleh sebab itu ia optimis pada penyediaan buku semister dua. Sudah tertulis dalam kontrak perjanjian bahwa buku akan sampai keseluruh sekolah di tanah air minimal 50 persen dari jumlah buku pada bulan Desember 2014.

”Sisa pengiriman buku setelah setengah dari jumlah buku tersalurkan. Pada jenjang SD harus sudah sampai disekolah seluruh buku paling lambat akhir Februari 2015,”ucapnya.

Sedangkan jenjang SMP dan SMA sisa buku berikutnya yang belum terkirimkan kesekolah ditargetkan paling lambat akhir bulan Maret 2015 seluruh buku sudah sampai disekolah. Berbeda dengan pengadaan semester satu, kontrak perjanjian pengadaan buku semester dua tercantumkan sanksi untuk penyedia apabila targetnya tidak tercapai. Sangsi tersebut berupa denda kepada penyedia.

”Denda tersebut dipotong dari pembayaran pemesanan buku per seribu perhari dikali jumlah buku yang belum tersalurkan,” Tandasnya. (dil/Seno Hartono)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*