Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Limapuluh Kota Dikukuhkan

Pengurus IPHI Limapuluh Kota

Pengurus IPHI Limapuluh Kota

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PW IPHI), yang diwakili oleh H Alida Mukhtar dihadiri oleh Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, resmi mengukuhkan kepengurusan IPHI Daerah Kabupaten Limapuluh Kota masa bakti 2016-2021. Bertempat di Gedung Serbaguna IPHI Center Limapuluh Kota, Minggu (23/10/2016) siang.

Dalam pengukuhan PD IPHI Kabupaten Limapuluh Kota, dengan motto ”Meningkatkan Upaya Kemandirian Haji Mabrur Sepanjang,” tersebut, dihadiri Wakil Sekretaris Pengurus Wilayah IPHI Provinsi Sumbar Drs H Alida Mukhtar MM dan rombongan H Yusfik Helmi Dt Yang Sati, Septa Oki Candra SKom dan 400 orang anggota IPHI Kabupaten Limapuluh Kota.

Sesuai Surat Keputusan (SK) IPHI Wilayah Sumbar Nomor: 14/ PW-IPHI/SB/X/2016 tentang Susunan Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Limapuluh Kota Masa Bakti 2016-2021 yang ditandatangani Ketua PW IPHI Sumbar Dr.H.Dasril,M.Ag dan Sekretaris PW IPHI H Syamsir,S.Ag.,M.Si. yang di tetapkan di Padang tanggal 15 Oktober 2016.

Dalam SK tersebut, ditetapkan Bupati Limapuluh Kota Ir.Irfendi Arbi ketua Pembina IPHI, sebagai Ketua Penasehat H.Yusran Khad,SH, Wakil Ketua H.Raden Awaluddin dan Sekretaris Panasehat H.Safrijon,MA dengan anggota H.Arius Sampeno,BA Dt.Sinaro Garang dan H.Nirwazi,B

Adapun Pengurus Harian ketua diamanahkan pada H.Saiful.SP, yang bertugas sehari-hari sebagai Sekretaris pada Dinas Sosial Tenagakerja dan Transmigrasi Limapuluh Kota, Wakil Ketua 1, H. Khairul BA, Wakil Ketua 2. H.Nursal, S.Pd.I, Wakil Ketua 3 H. Irwan Suhendri, Sekretaris Umum dipercayakan kepada H. M. Irdamsyah, S.Ag, Wakil Sekretaris 1 adalah H. Asrat Chan, Lc, Wakil Sekretaris 2 Hj. Desroza, Wakil Sekretaris 3 adalah Hj. Mardinaswati, sedangkan Bendahara Hj. Zuraida, Wakil Bendahara 1 H.Watril dan Wakil Bendahara 2 Hj. Nurhayati Lubis.

Bagian Organisasi dan Keanggotaan Ketua : H.Edy Suriansyah, SH, MBA.M.Kn. Sekretaris H.Zulfahmi J, Anggota H.Dartius dan H.Drs. Eflizen. Bagian Pendidikan dan Pelatihan Mansik Haji/Umrah Ketua : Drs.H.Zakaria Khatib, Sekretaris Drs. H.Marlim Ramli, Anggota Drs.H.Syaiful dan Drs. H.Munir. Bagian Dakwah Ketua : Drs.H.Syafruddin.N, Sekretaris H.Hasan Basri dan anggota Drs.H.Nasrullah Dt.Tambiro Dirajo dan H. Zamri Zainuddin

Bagian Perekonomian Ketua : H.Abdul Aziz Dt.Gindo Malano,SH, Sekretaris H.Mehazuardi, Anggota: H.Usman Said Dt.Bijo Nan Elok, S.Sos dan H.Eflizon Dt.Mangiang. Bagian Humas/Sosial Ketua : H.Asril, Sekretaris H.Basir Dt.Marajo dan anggota H.Aliunir Dt.Kali Marajo dan H.Yurnalis. Bagian Peranan Wanita Ketua : Hj.Wiwi Mardinialis,S.Ag, Sekretaris Hj, Kasni Nurmi dan anggota Hj.Rusmini,S.Pd.I dan Hj.Hermi.

Dalam sambutannya PW IPHI Sumbar H.Alida Mukhtar “menjelaskan, IPHI adalah organisasi umat Islam yang telah melaksanakan ibadah haji dan umroh. Organisasi tersebut bertujuan untuk meningkat memaburan haji sepanjang hayat di tengah-tengah masyarakat, sehingga tercapai kondisi umat dan bangsa yang sejahtera lahir dan batin. Untuk itu Para haji dan hajjah dalam melestarikan kemabruran hajinya harus menjadi teladan, panutan dan pilar peningkatan kualitas umat dan bangsa Indonesia.”

Ditambahkannya “ kami sangat salut terhadap IPHI Kabupaten Limapuluh Kota yang telah mampu membangun gedung serbaguna lengkap dengan kantor dan mushala serta peragaan menasik hajinya yang termegah di pulau Sumatera, sementara Pengurus Wilayah Sumbar saja belum mempunyai kantor yang semengah ini “ tukuk H.Alida Mukhtar yang disambut dengan tepuk tangan meriah hadirin.

Sementara Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyebutkan “ Organisasi persaudaraan haji ini adalah organisasi independen, tak hanya fokus mem¬bahas hubungan dengan sang pencipta, tetapi juga berupaya membangun dan mengem¬bangkan kesalehan sosial di daerah ini. Dan saya pesankan kepada penggurus baru untuk selalu menjaga amanah yang telah diberikan agar organisasi ini ikut serta dalam andilnya membangun umat dalam tuntutan ketaatan kepada Allah juga untuk meningkatkan sosial kemasyarakatannya,” ujar Irfendi Arbi.

Selesai memberikan sambutan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi yang merupakan Ketua Pembina IPHI Kabupaten Limapuluh Kota yang belum menunaikan ibadah Haji , Ketua IPHI Limapuluh Puluh Kota H.Saiful SP menyarungkan baju IPHI yang didadanya ada logo “Haji Sepanjang Hayat” dengan harapan tahun 2017 Bupati Limapuluh Kota dapat melaksanakan rukun Islam kelima yaitu menunaikan ibadah haji.

“ Terimakasih dan In Sya Allah tahun 2017 saya akan melaksanakan ibadah haji, doakan saya semoga sehat selalu “ ujar Irfendi Arbi

Dalam kesempatan tersebut Ketua Pengurus Daerah IPHI Masa Bakti 2016-2021 H.Saiful SP mengatakan akan memegang amanah ini yang telah diberikan. Dan berusaha membawa organisasi haji Limapuluh Kota kearah yang lebih baik dalam rangka ikut berpartisipasi membangun daerah.

“ Organisasi persaudaraan haji ini, tak hanya fokus memmbahas hubungan dengan sang pencipta melalui dakwah, tetapi juga melakukan pemberdayaan ekonomi umat . Program dan kegiatan 5 tahun kedepannya disamping melanjutkan pembangunan gedung IPHI Center akan membentuk Lembaga Infak Sedekah para haji dan umroh, sehingga ke depannya melalui organisasi IPHI ikut serta dalam membangun daerah dalam bidang pendidikan,kesehatan , kemandirian dan kepedulian sesama umat sehingga “Haji Mabrur Sepanjang Hayat” dapat terus di implementasikan dalam kehidupan sampai ajal menjemput” Ujar H.Saiful SP.

Ditambahkannya “Haji Mabrur adalah mempersiapkan diri dari Camat (Calon Mati) ke Bupati (Berusaha Untuk Perbanyak Amal untuk menuju kematian) untuk itu Mabrur (hal yang baik) ini akan terus dikumandangkan kepada anggota IPHI di Kecamatan dan nagari nagari, seperti:

(M)enebarkan perbuatan kebaikan yang seluas-luasnya dalam sisa umur yang ada;
(A)malan kebaikan seperti sholat, zikir , dan infak sedekah zakat diperbanyak;
(B)arokah, selalu mendapat limpahan kebaikan dalam hidup dari Allah SWT;
(R)ajin menambah ilmu agama di majlis ilmu;
(U)saha yang dijalankan harus halal ;
(R)edho Allah yang selalu di cari.(rel/IPHI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*