Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dilantik, Wujudkan Masyarakat Tangguh dan Mandiri

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.com-Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) masa bakti 2014-2019 yang diketuai Ny Hj Eva Yendri Thomas, Wakil Ketua I Ny Jun Syarial, Wakil Ketua II Ny Hj Met Indra Nazwar, Wakil Ketua III Ny Hj Salman Priadi Budiman disahkan dan dilantik oleh Ketua DWP Sumbar yang diwakili Sekretaris Ny Elli Yosmeri, Selasa (21/4) di Aula Kantor Bupati Sarilamak. Hadir di pelantikan yang berlangsung khidmat itu Ketua TP PKK Ny Rismawati Alis Marajo. Baik DWP maupun TP PKK tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) yang terdiri dari; Persit Kartika Chandra, Bhayangkari dan Bundo Kanduang.

Pengurus lainnya, juga dilantik, Sekretaris Ny Dewi Amran, Wakil Sekretaris Ny Ges Rinaldi, Sekretariat Nn Wilda Hayati, Bendahara Ny Hj Linda Em Nofri, Ketua Bidang Pendidikan Ketua Ny El Radimas, dianggotai Ny Eri Desri, Ny Ita Gusdian Laura, Ny Tin Jaswir dan Ny Emi Zulbadri.

Di Bidang Ekonomi diketuai oleh Ny Fat Widya Putra, Anggota Ny Ida Aprizul Nazar, Ny Evi Ambardi, Ny Eva Siebert dan Ny Emi Zukifli. Bidang Sosial Budaya Ketua Ny Yulia Adel Nofiarman, Anggota Ny En Nasrianto, Ny Hj Nengsih, Ny Elia Roza Khalid dan Ny Serly Indra Mulyadi.

”DWP sebagai organisasi istri PNS sangat dituntut turut dalam membangun bangsa. Satu-satunya organisasi istri PNS dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang tangguh dan mandiri,” Bupati Limapuluh Kota yang Panasehat DWP dibacakan amanatnya oleh Asisten Bidang Pemerintahan Drs Syahrial.

”Organisasi wanita sendiri terbentuk sebagai upaya pemerintah menghimpun dan juga membina para istri pegawai dalam mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya melalui peningkatan kualitas sumber daya anggota untuk mendukung tercapainya tujuan nasional,” sebut Syahrial.

DWP harus berkembang dan meningkatkan citra organisasi, mendorong perempuan kedepan dalam mengambil kebijakan dan keputusan menyangkut kaum perempuan. Sebuah organisasi akan maju dan berkembang kalau didukung semua pihak tidak hanya pengurus saja.

”Dulu sebutan sebagai istri PNS sekarang berubah sebagai istri Aparatur Sipil Negara yang mana juga tidak melekat pada jabatan suami,” kata Ketua DWP Kabupaten Limapuluh Kota masa bakti 2014-2019 Ny Hj Eva Yendri Tomas.

Posisi Ketua dipilih dalam Munas/Muskab yang berarti bebas memilih siapa yang dipercaya (amanahkan) untuk memimpin organisasi.Dalam mensuksekkan program-program tentulah dituntut mengembangkan diri, mencerdaskan juga bisa melakoni peran ganda.

Kegiatan DWP Kabupaten Limapuluh Kota juga melibatkan anggota dari Organisasi Wanita yang ada terutama Organisasi Wanita yang tergabung dalam GOW.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas