PENGURUS KONI TANAH DATAR PERIODE 2018-2022 DIKUKUHKAN

Fhoto : Pengukuhan dan Pelantikan pengurus KONI Kabupaten Tanah Datar periode 2018-2022 di Hotel Emersia Batusangkar, Rabu (02/05/18).(ddy)

 

TANAH DATAR, www.padang-today.com,- Sempat diundur beberapa hari, akhirnya Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat Syaiful mengukuhkan kepengurusan KONI Kabupaten Tanah Datar periode 2018-2022. Pelantikan itu dilakukan di Hotel Emersia Batusangkar disaksikan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dan Wabup Zuldafri Darma, Rabu (02/05/18).

Pengukuhan pengurus KONI Tanah Datar yang berjumlah 45 orang tersebut juga dihadiri oleh Pengurus KONI Provinsi Sumbar, Ketua KONI Kabupaten/Kota se Sumatera Barat, Ketua Cabang Olahraga (Cabor) se Tanah Datar, Kepala OPD dan Camat se Tanah Datar serta praktisi olahraga lainnya.

Dalam kesempatan itu, Syaiful berharap kepengurusan KONI Tanah Datar pada periode ini mampu memberikan kontribusi untuk prestasi olahraga yang ada di Kabupaten Tanah Datar.

“Selama ini Tanah Datar dikenal sebagai daerah pencipta atlet atlet berprestasi yang mampu menyumbangkan prestasi untuk daerah, prestasi yang diberikan atlet atlet telah membawa Tanah Datar disegani dikancah olahraga Sumatera Barat, kedepan hal ini harus ditingkatkan lagi oleh kesolitan pengurus baru,” ucap Syaiful.

Pengurus baru ini katanya, agar lebih meningkatkan kepedulian kepada atlet – atlet berprestasi untuk dilakukan pembinaan yang matang dan lebih menjalin komunikasi yang solid sesama pengurus dan cabor yang ada di Tanah Datar.

Langkah yang diterapkan oleh KONI Tanah Datar memulai melakukan pembenahan di tubuh KONI saat ini adalah langkah yang tepat untuk menjaga transparansi dibidang pengelolaan keuangan.

“Semoga KONI Tanah Datar dibawah kepemimpinan Dony Eka Putra ini mampu membawa perubahan dan membawa atlet Tanah Datar menjadi juara di kompetisi-kompetisi lokal maupun nasional,” sebut Ketum Syaiful.

Sementara itu, Bupati Irdinansyah mengatakan pengukuhan kepengurusan yang baru ini hendaknya menjadi awal baru bagi kebangkitan olahraga Tanah Datar untuk meraih prestasi prestasi yang selama ini belum bisa dicapai.

“Ada harapan warga Tanah Datar dipundak kepengurusan KONI periode 2018 – 2022 ini, untuk meraih prestasi dan menghadapi porprov yang dilaksanakan di Kabupaten Padang Pariaman pada November 2018 akan datang. Mari kita kembalikan supremasi di Porprov dan membawa pretasi ke daerah,” tutur Irdinansyah.

Lebih lanjut lagi, Irdinansyah optimis dibawah kepengurusan yang baru ini mampu mencetak prestasi lebih baik lagi. Ia mengatakan Pemkab Tanah Datar siap membantu program program KONI kedepan.

“Pemerintah daerah akan mendukung  penuh dan memastikan semua kebutuhan untuk menghadapi Porprov di Padang Pariaman bisa dipenuhi, selagi jalur yang dilalui KONI sesuai dengan aturan,” pungkas Irdinansyah Tarmizi.(ddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*