Pengurus Muhammadiyah Kabupaten Agam, Solat Idul Adha Jatuh Hari Sabtu

pelaksanaan-ibadah-sholat-ied-di-mesjid-Muhammadiyah-panti-asuhan-putra-Lubukbasung
Agam, PADANGTODAY.com-Sebagian Masyarakat Lubukbasung Kabupaten Agam hari ini, Sabtu (4/10) melaksanakan Ibadah Sholat Idul Adha. Seperti yang terlihat di Mesjid  komplek panti asuhan putra Muhammadiyah Lubukbasung, yang dipenuhi oleh ratusan jemaah yang melaksanakan shalat Id.

Jamaah yang datang dari berbagai pelosok di Kecamatan Lubukbasung mulai memadati komplek panti asuhan putra Muhammadiyah sejak pukul 07:00 WIB. Kemudian sekitar pukul 08:30 WIB, jamaah melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha.

bertindak sebagai imam dan khatib adalah Muhammad Der dari pengurus Muhammadiyah Kabupaten Agam. Dalam khutbahbnya, Muhammad Der meyampaikan bahwa pelaksanaan hari raya Idul Adha 10 Zulhijjah 1435 Hijriah jatuh pada hari Sabtu ini, karena bertepatan dengan telah dilaksanakannya wukuf di Arafah pada Jumat kemarin.

Pada Pelaksanaan shalat Idul Adha hari ini di komplek panti asuhan Muhammadiyah tak hanya di ikuti oleh warga Muhammadiyah saja, namun sebagian warga diluar Muhammadiyah juga ikut melaksanakan hari raya Idul Adha pada hari Sabtu ini.

Salah seorang masyarakat Lubukbasung, Ari (31) mengatakan kepada padangtoday.com bahwa dia merayakan hari raya Idul Adha pada hari ini, namun kendala yang dihadapi adalah sulitnya menemukan tempat pelasanaan ibadah sholat Idul Adha di Lubukbasung. ” Sejak jam 7 pagi saya sudah keliling Lubukbasung untuk mencari mesjid yang melaksanakan sholat ied, namun tak ada satupun yang mengadakan pelaksanaan sholat ied, sehingga saya memilih untuk ikut melaksanakan ibadah sholat ied di mesjid Muhammadiyah yang terletak di komplek panti asuhan putra Muhammadiyah Lubukbasung” ujarnya.(martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas