Penilaian Kompetensi Lurah Digelar, 8 Lurah Kini Bersaing

Penilaian Kompetensi Lurah Digelar, 8 Lurah Kini Bersaing

Penilaian Kompetensi Lurah Digelar, 8 Lurah Kini Bersaing

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Meningkatkan kreativitas, inovasi dan motivasi Kepala kelurahan di Kota Payakumbuh, Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Payakumbuh kembali menggelar Penilaian Kompetensi Lurah tingkat Kota Payakumbuh tahun 2018. Lomba akan diikuti oleh Lurah Terbaik pada 5 (lima) Kecamatan yang ada di Kota Payakumbuh.

“Sesuai dengan Pergub Nomor 13 tahun 2013 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Penilaian Kompetensi Walinagari/Kepala Desa dan Lurah, maka tahun ini kita kembali mengangkatkan kegiatan penilaian kompetensi lurah se-kota Payakumbuh,” ujar Kepala Bagian Tata Pemerintahan Atur Satria didampingi Kasubag Pembinaan Wilayah dan Kerjasama Desfitawarni pada Selasa (6/3/2018).

Dikatakan Atur, lomba dilaksanakan secara berjenjang. Gunanya, untuk mendapatkan pemenang tingkat Kota yang menjadi utusan Kota Payakumbuh pada lomba serupa di tingkat provinsi. Proses penilaian akan dimulai dengan ekspos masing-masing lurah. Ini dilaksanakan Kamis (7/3/2018) di Ngalau Resto, Kelurahan Pakan Sinayan.

“Lomba ini akan melahirkan Lurah yang paling berkompeten untuk mewakili Kota Payakumbuh di tingkat provinsi. Dimana sebelumnya mereka merupakan pemuncak di masing-masing kecamatan yang ada,” jelas Atur Satria.

Ditambahkan, ada empat aspek yang akan menjadi penilaian dalam lomba kompetensi lurah ini.

“Kita akan lakukan penilaian dalam empat aspek, pertama penyelenggaraan pemerintahan, kedua pelaksanaan pembangunan, ketiga pembinaan kemasyarakatan dan terakhir pemberdayaan masyarakat.”

Berdasarkan data yang diperoleh Bagian Tata Pemerintahan dari kecamatan se-kota Payakumbuh, sebanyak 8 (delapan) lurah akan mengikuti lomba kompetensi tersebut. Mereka adalah Israneldi (Lurah Padang Tangah Payobadar), Gusmardi (Lurah Talang), Linda Syukriani (Lurah Napar), Melfidawati (Lurah Padangtangah Balainanduo), Taufiqurrahman (Lurah Padang Karambia), Bobby Andika (Lurah Tiakar), Erizal M (Lurah Ompang Tanah Sirah), dan Hardani (Lurah Koto Panjang Dalam).(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas