Penilaian Provinsi, TP-PKK Padangpanjang Gelar Persiapan Matang

Padangpanjang, TODAY—Menyongsong momentum lomba tingkat Provinsi Sumbar Agustus mendatang, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejateraan Keluarga (TP-PKK) Kota Padangpanjang gelar rapat persiapan di Pendopo Rumah Dinas Walikota setempat, Selasa (28/7).

Ketua TP-PKK Kota Padangpanjang, dr. Dian Puspita Fadly dalam arahannya mengungkap akan dilakukannya penilaian terhadap 4 kelurahan dan 1 kecamatan nantinya. Yakni Kelurahan Tanah Hitam, mewakili Pokja I Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja, Kelurahan Balai-Balai mewakili Pokja II Lomba UP2K, Kelurahan Ganting untuk Lomba Tertib Administrasi dan Kesekretariatan, serta Kelurahan Koto Katiak yang mewakili Pokja III Lomba HATINYA PKK. Sedangkan untuk Kecamatan Padangpanjang Barat penilaian dalam mengikuti Lomba IVA test.

“Kita harus berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik pada lomba PKK tersebut. Selama beberapa hari kedepan, tim PKK Kota akan turun ke kecamatan dan kelurahan yang mengikuti lomba tersebut, memberikan arahan agar data-data sesuai dengan indikotor penilian,” ungkap Dian.

Wakil Ketua TP. PKK Kota Padangpanjang, Hera Yanti Asrul mengingatkan terkait dengan kondisi Covid-19, tim penilai tidak turun lapangan namun melihat sejumlah tayangan video yang dipersiapkan. Karena itu ditambahkannya, persiapan terkait dengan indikator penilaian harus dilakukan secara matang dan terukur.

” Meski kondisi saat ini masih dalam suasana keterbatasan akibat pandemi, namun kita berharap bisa meraih kemenangan. Tentunya dengan segala kesiapan matang yakan akan kami dampingi dari PKK Kota, semua indikator yang dibutuhkan tidak ada yang terlupakan,” ujar Hera menambahkan.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial PPKB PPA, Osman bin Noer menyampaikan video singkat yang ditampilkan pada lomba nantinya akan mennggambarkan kegiatan PKK yang dilaksanakan sebelumnya. “Kita akan menggandeng Kominfo bekerjasama dalam pembuatan Video ini,” sebut Osman. (nfo/ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas