Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini  Pra Sekolah Dasar

Padangpanjang—Pemerintah Kota Kota Padangpanjang gelar Sosialisasi Wajib Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) 1 Tahun Pra Sekolah Dasar (SD) guna peningkatan kualitas pendidikan di Kota Padangpanjang bertempat di Aula Zainuddin Labay El Yunusy, Rabu (28/8).

Ketua PKK sekaligus Bunda Paud Kota Padangpanjang dr. Dian Puspita Fadly Amran mengatakan anak merupakan anugerah Allah SWT yang akan meneruskan cita-cita kita kedepannya. Anak adalah amanah yang berharga yang harus kita jaga dan kita bina.

“Kita inginkan anak-anak Padangpanjang khususnya menjadi anak yang cerdas dan terampil. Keberhasilan anak usia dini menjadi landasan bagi jenjang pendidikan selanjutnya. Karena usia dini adalah usia emas pendidikan baik untuk jasmani maupun rohani,” tambah Dian.

Pada usia dini, juga sangat baik untuk menyerap informasi yang apabila mendapatkan stimulasi yang tidak tepat maka akan berdampak tidak baik untuk masa selanjutnya.

“Dengan adanya pelaksanaan pendidikan PAUD secara optimal serta adanya sosialisasi PAUD pra sekolah di Kota Padangpanjang diharapkan terciptanya layanan PAUD yang berkualitas,” pungkas Dian.

Wakil Wali Kota (Wawako) Padangpanjang Drs. Asrul yang membuka acara  sosialisasi menyatakan kegiatan ini adalah kerjasama Direktorat Pembina PAUD dengan Pemerintah Kota Padangpanjang. Ditambahkannya upaya pembangunan karakter yang dimulai dari usia dini, keluarga, sekolah dan masyarakat sangat penting untuk menjadi cikal bakal karakter bangsa.

Padangpanjang mempunyai komitmen yang tinggi dalam meningkatkan kualitas SDM yang sehat, berakhlak dan unggul serta bertujuan untuk kejayaan Padangpanjang yang bermarwah dan bermartabat.

“Berbagai kegiatan telah dilaksanakan untuk mendukung percepatan pembangunan manusia yang berkualitas untuk semua jenjang pendidikan termasuk PAUD, semoga acara ini berjalan lancar serta tercapai apa yang kita inginkan,” tutup Wawako Asrul.

Turut hadir yang mewakili dari Direktorat Jenderal Paud dan Budaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia beserta rombongan, Pimpinan Diniyyah Putri dan jajaran, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kota Padangpanjang Dr.Desmon, M.Pd beserta staf dan para peserta Sosialisasi. (rel/nfo/ta)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas