Penyebab Kebakaran Pasaraya Solok masih Diselidiki

* Kapolres: Jangan Berspekulasi

Advertisements

SOLOK, PADANG-TODAY.COM

Kapolres Solok Kota AkBP Susmelawati Rosya meminta seluruh pihak untuk tidak berspekulasi terkait peristiwa kebakaran yang melanda Pasaraya Solok dini hari kemarin (19/7). Susmelawati mengimbau agar masyarakat untuk menunggu hasil penyelidikan resmi dari pihak kepolisian. Sehingga tidak terjadi salah praduga dan anggapan negatif.

“Petugas Polres Solok Kota masih menyelidiki penyebab kebakaran yang terjadi di depan Blok B Pasar Inpres, Pasaraya Solok. Anggota kita sampai saat ini masih bekerja di lapangan. Kita tunggu dulu,” ujarnya.

Susmelawati juga menjelaskan, hingga saat ini, pihaknya telah mengumpulkan informasi dan data di lapangan untuk mengungkap penyebab kebakaran. Sejumlah saksi untuk dimintai keterangan untuk mendukung bukti-bukti di lapangan.

“Segala kemungkinan bisa saja terjadi, apakah ada unsur kesengajaan, kelalaian atau unsur ketidak sengajaan. Kita upayakan secepat mungkin bisa diungkap,” terangnya.

Susmelawati juga berharap Pasaraya Solok lebih ditata lagi, baik dari segi kebersihan, penataan pedagang dan aliran listrik.

“Dari temuan awal di lapangan petugas banyak menemukan kabel-kabel listrik yang disambung berseliwerana. Hal itu sangat rawan terjadi korsleting,” lanjutnya.

Beberapa waktu lalu, Wali Kota Solok Zul Elfian bersama Wawako Reinier, kepala dinas pasar serta Kapolres dan sejumlah anggota DPRD Kota Solok juga sudah meninjau lansung lokasi kebakaran. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 01.45 WIB itu menghanguskan sejumlah kios dan peti-peti pedagang yang ada didepan blok B Pasar Inpres tahap I. (rijal islamy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*