Penyerang Muda Timnas Inggris Akan Tampil di Piala Eropa U-21 Tahun Ini

Penyerang muda Tottenham Hotspur Harry Kane .

Penyerang muda Tottenham Hotspur Harry Kane .

Advertisements

London, PADANGTODAY.COM-Penyerang muda Tottenham Hotspur Harry Kane akan memperkuat Timnas Inggris untuk tampil di Piala Eropa U-21 tahun ini. Demikian pernyataan manajer The Three Lions Roy Hodgson dalam komentar-komentar yang dipublikasi oleh koran-koran Inggris pada Kamis (2/4/2015).

Pemain berusia 21 tahun ini sudah melakukan debut di timnas seniornya pada pekan lalu, dan mencetak gol 80 detik setelah ia masuk lapangan sebagai pemain pengganti saat Tiga Singa menang 4-0 atas Lithuania di kualifikasi Piala Eropa 2016. Setelah itu, dia pun melakukan debut secara penuh ketika Inggris bermain imbang 1-1 dengan Italia di Turin, Selasa (31/3).

Spurs mewaspadai harapan terlalu tinggi yang dibebankan kepada pemain yang telah mencetak 29 gol pada musim ini tersebut, tetapi Kane memainkan peran penting pada perjalanan Inggris di kualifikasi Piala Eropa U-21 dan Hodgson mengatakan sang pemain bertekad untuk pergi ke Ceko pada Juni.

“Harry ingin pergi dengan tim U-21,” tutur Hodgson. “Ia ingin menyelesaikan pekerjaan yang telah dilakukannya. Ia telah menjadi bagian besar dari perjalanan kualifikasi mereka untuk 18 bulan terakhir.”

“Ia membuka jalannya menuju tim dan dalam pembicaraan-pembicaraan saya dengan dia, sangat jelas bagi saya bahwa ia akan bermain di turnamen ini.”

Hodgson menambahkan: “Saya harus berkata bahwa saya bukan pecinta argumen berapi-api.”

“Jika Anda ingin menjadi pemain internasional maka Anda harus menerima turnamen-turnamen sepak bola untuk berlangsung di musim panas pada akhir musim.”

(afp/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*