Perangi Narkoba, BNN Kota Payakumbuh Gencar Bersosialisasi

Kepala BNN Payakumbuh Kompol Bambang Yudhistira bersama Padang Today

Kepala BNN Payakumbuh Kompol Bambang Yudhistira bersama Padang Today

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Dalam memerangi peredaran narkoba di tahun 2015 ini, Badan Narkotika Nasional Kota Payakumbuh gencar melakukan sosialisai ke tengah-tengah masyarakat. Setidaknya, untuk 2015 ini, BNN Kota Payakumbuh memiliki 39 kegiatan dalam upaya memerangi narkoba.

”Tahun ini, kita lebih gencar untuk bersosialisasi terhadap masyarakat dalam memerangi peredaran narkoba. Ini juga salah satu upaya dalam mencapai Indonesia bebas narkoba,” ujar Kepala BNN Kota Payakumbuh Bambang Yudistira melalui Kasi Pencegahan BNN Dedy Putrawan.

Katanya,untuk triwulan pertama dari Januari hingga akhir Maret mendatang, BNN Kota Payakumbuh telah merancang 8 kegiatan. 4 di antaranya kegiatan penyuluhan bahaya narkoba terhadap ibu hamil dan 4 kegiatan sosialisasi untuk keluarga rentan dari penyalahgunaan narkoba.

”Penyuluhan dan sosialisasi bahaya narkoba, kita lakukan di berbagai kelurahan secara bergantian. Sehingga, kegiatan ini mampu menyentuh langsung terhadap masyarakat,” ungkap Dedy Putrawan.

Kegiatan penyuluhan terhadap ibu hamil, sukses dilakukan BNN Kota Payakumbuh. Seperti di Kelurahan Padang Tangah Payobadar Kecamatan Payakumbuh Timur, Kelurahan Bunian Kecamatan Payakumbuh Utara, Kecamatan Labuah Basilang Kecamatan Payakumbuh Barat dan Kelurahan Koto Panjang Padang Kecamatan Lamposi Tigo Nagori.

”Alhamdulilah, penyuluhan terhadap ibu hamil, sukses kita lakukan. Penyuluhan ini, terakhir dilakukan di Kelurahan Koto Panjang Padang, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori pada Selasa (3/3) kemarin,”ungkapnya.

Untuk kegiatan sosialisasi terhadap keluarga rentan narkoba, akan dilakukan di 4 kelurahan. “Untuk sosialisasi ini, kita masih mengatur kelurahan yang rentan terhadap peredaran narkoba. Untuk itu, perlu adanya data pendukung terhadap kelurahan yang selama ini rentan terhadap narkoba. Kita sudah saling berkoordinasi dengan Satuan Narkoba Polres Payakumbuh,”ucapnya.

Selain gencar bersosialisasi terhadap masyarakat di kelurahan, BNN Kota Payakumbuh juga gercar mendatangi instansi pemerintahan serta swasta. Seperti di dinas pendidikan, sekolah-sekolah, pemerintahan di kecamatan serta di kelurahan. Begitu juga, BNN Kota Payakumbuh terus membentuk kader anti narkoba dalam menyukseskan program Indonesia bebas narkoba.

”Setahun ini, sudah kita rencanakan terhadap 39 kegiatan dalam memerangi narkoba di Kota Payakumbuh. Seperti kegiatan sosialisasi, workshop, seminar, pembentukan kader anti narkoba serta penyambutan hari anti narkoba,” ujar Dedy Putrawan Kasi Pencegahan BNN Kota Payakumbuh.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*