Perantau Sumbar Di Papua Tidak Jadi Korban

 

Padang-today.com – Perantau Sumatera Barat berdomisili di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat dalam kondisi aman.

“Berdasarkan hasil komunikasi perantau Minangkabau di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat dengan Pemprov Sumbar melalui Kepala Biro Kerjasama, Pembangunan dan Rantau, Luhur Budianda, didapat informas saat ini kondisi masyarakat Sumatera Barat yang mukim di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat, sampai saat ini alhamdulillah tidak ada yang menjadi korban, baik harta maupun nyawa,”kata Kata Kabiro Humas Setda Provinsi Sumbar, Jasman Rizal di Padang.

Menurut kabiro, status masyarakat Sumbar di dua provinsi tersebut saat sekarang masih dalam keadaan “Waspada”.

“Kondisi komunikasi saat ini relatif masih belum lancar sehingga informasi belum terlalu valid, karena jaringan telekomunikasi masih tidak stabil,”pungkas Jasman Rizal.

Masyarakat Sumbar selalu saling memantau perkembangan yang terjadi dan berkoordinasi dengan Tokoh dan perantau Minangkabau di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

“Dunsanak kita di Papua dan Papua Barat mohon doa dari kita bersama kiranya tidak terjadi sesuatu apapun terhadap mereka dan semoga keadaan cepat pulih,”jelas Jasman.

Sebagai informasi, lanjut dia bahwa
Perantau Minangkabau di Papua berjumlah lebih kurang 3.000 KK yang berdomisili di Kota Jayapura, Kab. Jayapura, Kab. Merauke, Kab. Jaya Wijaya, Kab. Mappi, Kab. Kep. Yapen, Kab. Nabire dan Kab. Timika.

Sedangkan di Papua Barat diperkirakan berjumlah 2.000 KK yang berdomisili di Kota Manokwari, Kota Sorong, Kab. Sorong, Kab. fakfak, Kab. Kaimana dan Kab. Bintuni.

“Bagi masyarakat yang mempunyai informasi terakhir tentang kondisi masyarakar Sumbar di Papua dan Papua Barat, silahkan menginformasikan dan berkoordinasi dengan staf Biro Kerjasasama Pembangunan dan Rantau (KPdR) Sdr. Hilma pada kontak 081266003137,”ujar Jasman Rizal.(*rel/dg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas