Perbaikan Riol dan Ruas Jalan di Kecamatan Nanggalo Jadi Harapan Dominan Warga

Musrenbang Nanggalo.

Musrenbang Nanggalo.

Advertisements

Padang, PADANGTODAY.COM-Perbaikan riol dan beberapa ruas jalan di Kecamatan Nanggalo perlu mendapat perhatian serius. Terlebih, hal ini masih menjadi harapan dominan warga, seperti yang diusulkan melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Nanggalo di kantor camat setempat, Selasa (10/2).

Menurut Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Nanggalo Vike Oktavia, usulan – usulan masyarakat yang disampaikan melalui Musrenbang ini merupakan hasil dari rembuk warga di tingkat RT dan RW yang dilanjutkan dengan Musrenbang kelurahan.

“Disamping pembangunan infrastruktur, masyarakat juga mengharapkan adanya suatu program pengembangan ekonomi dengan menguatkan KJKS serta pembinaan UMKM yang berkelanjutan. Semua usulan warga tersebut, akan diteruskan ke Musrenbang tingkat Kota Padang nantinya,” kata Vike.

Perbaikan infrastruktur yang menjadi prioritas saat ini adalah perbaikan riol pada beberapa titik di jalan Gajah Mada dan jalan Jhoni Anwar Lapai. Pasalnya, di kawasan tersebut genangan air saat hujan sudah cukup parah sehingga mempercepat kerusakan aspal jalan.

Selain itu, lanjut Vike, pengembangan ekonomi yang diharapkan masyarakat, tentunya yang berbasis kerakyatan seperti Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) yang sudah berjalan cukup baik di kecamatan Nanggalo. Saat ini, KJKS  juga diharapkan dapat lebih menyentuh pelaku UMKM agar usaha kecil tersebut dapat berjalan lebih pesat.

“Kita di kecamatan sudah programkan untuk penguatan KJKS tersebut, termasuk penyelesaian KJKS yang masih bermasalah,” sebut Vike.

Dikatakan Vike, musrenbang ini mendapat support dari berbagai pihak, selain tokoh – tokoh masyarakat juga dari beberapa dinas terkait. Terlihat hadir sejumlah Kepala SKPD Kota Padang, diantaranya, Kepala Bapedalda Edi Hasymi, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Afrizal Khaidir, Staf Ahli serta Ketua DPRD Sumbar Afrizal dan Hidayat. (Humas-Padang/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*