Perbakin Padangpanjang Buktikan Keunggulan Diajang Porprov

logo-porprov2-620x330Padangpanjang,PADANGTODAY.COM—Perolehan medali pada arena Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di Dharmasraya, Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Padangpanjang berhasil membuktikan diri lebihi target pencapaian hanya untuk meraih 2 medali emas saja sesuai dengan hasil akhir dari kejuaraan Kapolda Cup 1 beberapa waktu lalu.

Advertisements

Berdasarkan informasi ketua tim Perbakin Padangpanjang Kompol Dodik S, dari berbagai kelas yang diperlombakan untuk sementara telah berhasil diperoleh setidaknya 4 emas, 4 perak dan 1 perunggu. Namun demikian, perolehan yang telah melewati taget capaian tersebut masih menyisakan sejumlah harapan penambahan medali lagi.

“Beberapa kelas masih diperlombakan dan tiga atlet kita tengah dipersiapkan. Sebagai motivasi untuk terus meraih medali yang tersisa, kami tetap berpegang pada prinsip yang diarahkan Ketua Perbakin Padangpanjang AKBP Djoni Hendra. Yakni “tak ada kata tidak untuk merajut prestasi dan prestasi” meski di tengah kondisi dunia olahraga daerah kita kurang bergairah,” ungkap Dodik melalui selulernya.

Dodik menyebutkan, dua di antara emas yang diraih Perbakin Padangpanjang masing-masing disumbangkan Islahul Ikram dari kelas Air Pistol Junior Putra dan oleh beregu putra Air Pistol Junior Putra yang terdiri dari Islahul Ikram, Fikrul Islamy dan Arif Dwi Ermawan. Sementara peraih emas dan perak serta perunggu lainnya, Dodik belum mengantongi namanya.

“Pastinya, Perbakin Padangpanjang tengah berupaya maksimal memberikan yang terbaik untuk nama baik kota di kancah Porprov ini pada cabang olahraga menembak. Mudah-mudahan apa yang diharapkan bersama, bisa kita capai,” tuturnya.

Sementara Ketua Pengcab Perbakin Padangpanjang, AKBP Djoni Hendra mengaku sangat bangga atas prestasi timnya di arena Porprov XIII Dharmasraya. Dorongan semangat sportifitas dari banyak pihak yang akan menjadi bom waktu bagi atlet dalam mengikuti berbagai iven-iven kejuaraan, saat ini telah terbukti di arena Porprov bagi atlet Perbakin.

“Bagi atlet, khusus di Perbakin ini memang ditanamkan semangat juang menuju peraihan segunung prestasi. Semoga apa yang telah kami tanamkan di cabor Perbakin, bisa membawa prestasi demi nama deaerah dan prestise atlet,” tegas Djoni.

Pelaksana Tugas (PlT) Ketua Umum Komite Olahraga nasional Indonesia (KONI) Padangpanjang, Nusyirwan DN sangat mengapresiasi semangat para Pengcab Perbakin di kota berhawa sejuk itu. Meski di tengah melemahnya etinsitas organisasi keolahragaan di Padangpanjang saat ini, Perbakin tetap eksis dan mampu mengharumkan nama daerah berjuluk Serambi Mekkah itu di tingkat Provinsi.

“Apa yang telah dibuktikan Perbakin saat ini dengan pencapaian melampaui target, diharapkan bisa menjadi motivasi cabor terkait ke depannya dan termasuk bagi cabor-cabor lainnya. Di mana bagi atlet yang paling utama adalah bagai mana mencatatkan prestasi sebanyak mungkin,” jawab Nusyirwan DN. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*