Perdagkop UKM Gelar Bazar Sembako Murah

Padangpanjang—Guna meringankan beban masyarakat kurang mampu, Pemerintah Kota Padangpanjang melalui Dinas Perdagangan Koperasi UKM gelar Bazar Sembako Murah Ramadan 1440 H, di Blok A Lantai III Pasar Pusat Padangpanjang, Senin (27/5).

Kegiatan dibuka oleh Wakil Walikota Padangpanjang Drs. Asrul dan dihadiri oleh Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Wita Desi Susanti, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Arpan, SH, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Camat Padangpanjang Barat dan Lurah serta masyarakat penerima sembako.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota menyampaikan bahwa kegiatan Bazar Sembako murah merupakan acara rutin yang dilaksanakan oleh Dinas Perdagkop UKM.

“Kami tentunya sangat memperhatikan masyarakat Padangpanjang, kemampuan masyarakat masih banyak yang berada dibawah standar, makanya dinas tehnis membuat program untuk meringankan beban masyarakat,” ujar Wakil Walikota.

Sesuai dengan Visi dan Misi Walikota dan Wakil Walikota yang salah satunya bagaimana menurunkan angka kemiskinan di Padangpanjang.

Disamping itu Pemko juga berencana akan mengadakan event-event besar nantinya sehingga diharapkan akan banyak tamu yang datang dari luar dan tentunya penghasilan  masyarakat juga semakin neningkat.

Disamping itu, untuk kedepannya Wakil Walikota mengatakan akan menelaah semua masyarakat yang menerima bantuan agar tidak terjadi masyarakat yang menerima bantuan itu ke itu saja.

“Saya akan pantau siapa saja yang telah menerima dan mana yang belum menerima,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagkop UKM Arpan, SH menyebutkan bahwa bazar kali ini berlangsung selama tiga hari, terhitung hari ini hingga Rabu (29/5) dengan jumlah paket yang disalurkan sekitar 1040 paket. Harga per paket senilai 75 ribu rupiah dan masyarakat hanya akan menebus sinilai 50 ribu rupiah saja.

Disisi itu, pelaksanaan bazar ini dilakukan dilingkungan pasar agar pasar Pusat Padangpanjang semakin ramai dikunjungi oleh masyarakat.

“Kami berharap bazar ini dapat meringankan beban saudara kita yang berpenghasilan rendah tentunya dengan harga yang terjangkau,” ujarnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas