Perdana, PU Payakumbuh Peringati Hari Jadinya

Kadis PU diwakili Sekretaris Hendri Refdinal memasangkan lencana kepada Yanuarizal, salah seorang pegawaii terbaik di kantor ters

Kadis PU diwakili Sekretaris Hendri Refdinal memasangkan lencana kepada Yanuarizal, salah seorang pegawaii terbaik

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Pegawai Dinas PU Payakumbuh gelar upacara peringatan Hari Kebaktian PU 2015, di halaman kantornya di kawasan GOR Kubu Gadang di Kelurahan Tiakar, Payakumbuh Timur,  Kamis (3/12).  Bagi pegawai Dinas PU Payakumbuh, itu merupakan upacara perdana dalam memperingati Hari Kebaktian PU, pada era reformasi ini.

Peringatan Hari Kebaktian PU itu diikuti seluruh PNS dan tenaga harian lepas pada Bidang Pengairan, Bidang Cipta Karya, Bidang Binamarga dan Sekretariat Dinas PU, dengan pembina  upacara Kepala Dinas PU diwakili Sekretaris PU Hendri Refdinal.  Juga ikut upacara Kabid Pengairan Muslim, MM, Kabid Cipta Karya Delniputra, ST dan Kabid Bina Marga.

Usai upacara, Sekretaris PU Hendri Refdinal bersama kepala bidang, menyerahkan reward dan penghargaan kepada sejumlah PNS dan tenaga harian yang  dinilai memiliki kinerja terbaik   pada ketiga bidang di jajaran Dinas PU.

Keterangan Hendri Refdinal didampingi Kabid Pengairan Muslim,  peringatan Hari Kebaktian PU itu, direncanakan bakal diperingati tiap tahun, dalam rangka memperkenalkan sejarah perjuangan PU dalam mempertahankan gedung Departemen PU (gedung Sate Bandung). Tercatat tujuh pegawai PU yang gugur dalam mempertahan gedung tersebut yang juga bagian dari mempertahankan Kemerdekaan RI.

“Kita tak ingin, sejarah tersebut tak dikenal oleh PNS pada Dinas PU Payakumbuh. Karena itu, tugasnya sekarang bukan lagi mempertahankan gedung itu, melainkan  mengisi Kemerdekaan RI ini dengan pembangunan. Dengan harapan, semangat perjuangan itu melekat dalam sanubari pegawai dengan kinerja yang baik, katanya.

Mereka yang beroleh penghargaan itu, masing-masing Erwin dari Bina Marga, Andi Purnama dari Cipta Karya dan Yulia Hesti dari Sekretariat Dinas PU serta Yanuarizal dari UPTD PU.

Sedangkan, petugas lapangan yang juga memperoleh penghargaan, meliputi Ramadanis (penjaga pintu air), Andi (alat berat), Hari (satgas jalan), Santoso (petugas listrik) dan Monalisa (fasilitator masyarakat).(rel/dod)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*