Perdana, PWI Gelar Dialog Resmi Bersama OPD Terkait Pasar

Padangpanjang—Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Padangpanjang untuk pertama kalinya menggelar dialog bersama OPD lingkup Pemko Padangpanjang, di Sekretariat PWI, Komplek Gedung M. Syafei, Rabu (14/8).

Padang kegiatan yang dibuka Kadis Kominfo Marwilis mewakili Walikota, PWI Kota Serambi Mekah mengundang dua OPD, Dinas Perdagkop UKM dan Dinas PUPR. Topik yang didiskusikan tentang optimalisasi Pasar Padangpanjang.

Dari Dinas Perdagkop UKM dihadiri oleh Faisal (sekretaris), Hasrat (Kepala UPTD Pengelola Pasar) dan Doni (Kasi Sarana dan Pelaku Distribusi). Sementara dari Dinas PUPR dihadiri Delfianto (sekretaris) dan Syafrinal Efendi (Kabid Cipta Karya).

“Dialog bersama OPD ini merupakan salah satu program kerja yang saya sampaikan saat pengukuhan lalu. Dalam raker, program ini pun sudah disepakati pengurus. Alhamdulillah, hari ini dialog perdana bisa dimulai,” kata Ketua PWI Kota Padangpanjang, Jasriman.

Menurut Jasriman, dialog bersama OPD itu bertujuan untuk memberikan ruang bagi wartawan anggota PWI menyampaikan saran dan masukan kepada OPD terkait program pembangunan isu-isu penting. Saran dan masukan itu diharapkan menjadi bahan pertimbangan OPD dalam menentukan kebijakannya.

“Selama ini kesannya kita wartawan ini hanya bisa mengkritik tapi tidak bisa ikut memberi solusi. Nah, melalui kegiatan ini kita ingin membuktikan bahwa wartawan juga bisa memberi solusi. Insya Allah, dialog ini akan jadi agenda rutin bulanan kita,” ujarnya.

Optimalisasi Pasar Padangpanjang sengaja dijadikan topik pada dialog perdana itu lantaran PWI melihat pasar yang baru saja dibangun baru itu memang belum optimal. PWI ingin mendengar langsung secara lebih detail dari OPD terkait masalah yang ada, lalu PWI memberikan sumbangan pemikiran.

“Kami mengakui Pasar Padangpanjang ini memang belum optimal pengelolaannya. Karenanya, ketika PWI mengundang kami berdialog, kami sangat senang. Sumbangan pemikiran dari PWI bisa menjadi pertimbangan kami menentukan langkah selanjutnya,” kata Faisal. (rel/ta)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas