Pergantian Tahun Baru Dengan Tabligh Akbar

wako beri arahan pada asn pemko pariaman untuk penyambutan malam tahun baru 2017

wako beri arahan pada asn pemko pariaman untuk penyambutan malam tahun baru 2017

Advertisements

Padang-today.com__Perayaan tahun baru selalu digunakan oleh masyarakat dengan kegiatan bergadang malam sambil menunggu pergantian tahun, ketika jarum jam menunjuk angka 12.00 ( 24-red), terdengar suara letusan kembang api yang memekakan telinga dan menganggu istirahat orang yang sedang tidur.

Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman mengatakan bahwa pergantian tahun baru tak perlu dirayakan dengan hura-hura, gunakan pergantian tahun dengan kegiatan bermanfaat.

“menunggu pergantian tahun dengan bergadang malam, sekedar hura-hura hal ini banyak mudarat dari pada manfaatnya,” tutur Mukhlis R pada waktu memberikan arahan pada Aparatur Sipil Negara (ASN) senam Pagi, di halaman Balai Kota Pariaman, Jum’at 30-12-2016.

Disamping bergadang malam tidak baik utk kesehatan, menurut ia, tingkat kecelakaan lalu lintas pada pergantian tahun juga cukup tinggi.

Ditempat terpisah, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pariaman, Jafriki, menyebutkan bahwa dalam pergantian tahun baru, Pemerintah Kota Pariaman mengadakan kegiatan religius melalui Tabligh Akbar di lokasi Pantai Gandoriah Pariaman.

“malam pergantian tahun, Pemko Pariaman mengadakan acara Tablig Akbar dan diiringi dengan Orkes gambus (qasidah) .” Jelasnya.

Acara tabligh Akbar dilaksanakan pada pukul 20.00 dengan Da’i Muhammad Arief Tuangku Bandaro Sati. (sg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*