Perguruan Taduang Bangkeh Datangkan Pelatih Nasional

Pengurus dan Murid Perguruan Kuciang Putih Harimau Campo Tuan Gadang Batipuah yang telah memiliki murid berprestasi tingkat nasional dan pelatih dengan sertifikat kepelatihan Nasional.

Pengurus dan Murid Perguruan Kuciang Putih Harimau Campo Tuan Gadang Batipuah yang telah memiliki murid berprestasi tingkat nasional dan pelatih dengan sertifikat kepelatihan Nasional.

Advertisements

PADANGPANJANG,PADANGTODAY.COM-Kegigihan pengurus Yayasan Annur Abdurah Ladang Laweh, Nagari Batipuah. Untuk mengembangkan silat prestasi melalui Perguruan Silat Taduang Bangkeh, yang bekerja sama dengan beberapa sekolah menengah pertama di Kecamatan Batipuah, mendapat apresiasi dari Presiden Silek Tuo Minang Kabau David Suhu Dt.Rajo Alam.

Hal tersebut diungkapkan David Suhu, seusai melihat dan menyaksikan proses latihan murid silat dari Perguruan Taduang Bangkeh dibawah bimbingan sejumlah pelatih yang telah memiliki sertifikat kepelatihan nasional, di komplek Yayasan Annur Abdurahman Ladang Laweh, Jum’at (6/2).

“Saya optimis dengan obsesi yang dilakukan oleh pengurus yayasan bersama perguruan silat Taduang Bangkeh, untuk bisa meningkatkan prestasi anak didik binaannya. Sehingga mampu meraih prestasi baik ditingkat Tanahdatar, propinsi maupun Nasional,” kata David Suhu.

Disampaikannya, hahkan tidak itu saja, Pengurus juga telah meminta melalui dirinya untuk mendatangkan pelatih bersertifikat Nasional dari Kuciang Putiah Harimau Campo Tuan Gadang Batipuah Kota Padangpanjang, sehingga bisa mendidik anak-anak meraih prestasi dibidang Silat prestasi dan semua anak didik binaan yayasan tersebut juga tidak dikenakan biaya.

“Yayasan Annur Abdul Rahman telah mencoba membangun dan mengembangkan silat tradisi dan dalam perkembangan sempat diundang ke Kelantan Malaysia dan sejumlah even lain di Sumatera Barat. Itu merupakan prestasi yang perlu kita pacu, apalagi Silat prestasi juga banyak memberikan manfaat bagi anak-anak binaan di yayasan tersebut,” ujar David Suhu.

Sementara itu, Ketua Perguruan Taduang Bangkeh MA Dt.Sidi Ali menyebutkan, dirinya mencoba memberikan terobosan bagi murid-murid di Perguruan Silat Taduang Bangkeh. Dimana, semenjak didirikan emta tahun lalu, perguruan tersebut hanya mengajarkan Silat tradisi Minangkabau kepada murid perguruannya.

“Dengan adanya Silat prestasi ini, akan memberikan semangat baru bagi peserta didik disini, apalagi cukup banyak kejuaraan Silat prestasi yang dipertandingkan, baik ditingkat daerah, provinsi hingga nasional. Baik berupa kejuaraan tingkat pelajar maupun kategori umum,” jelasnya.

Sebagai pelecut semngat anak-anak perguruannya, lanjut Dt.Sidi Ali, dirinya sengaja bekerjasama dengan Perguruan Silat Kuciang Putiah Harimau Campo Tuan Gadang Batipuh untuk mendatangkan pelatih yang telah menorehkan sejumlah prestasi ditingkat Sumatera Barat maupun Nasional.

“Untuk pelatih, kita memang menginginkan pelatih yan telah bersertifikasi nasional dan telah berprestasi. Sehingga mampu memberikan semangat dan motivasi untuk murid perguruan ini,” ungkapnya.

Disampaikannya, untuk latihan tahap awal, seluruh murid perguruan Silat Taduang Bangkeh akan dilatih oleh Aulia Mukhti Magfirah, Misradona, Fitri dan Ratu Asih Maghfirah. Sekaligus akan menjadwalkan untuk latihan gabungan dengan murid-murid dari perguruan Kuciang Putiah Harimau Campo Tuan Gadang Batipuah. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*