PERINDO NYATAKAN BELUM DUKUNG PASANGAN EMZALMI-DESRI AYUNDA

Padang-today.com – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) belum menyatakan mendukung pasangan Emzalmi-Desri Ayunda calon walikota dan calon wakil Walikota maju di Pilkada Padang 2018.
“Hingga saat ini Perindo belum mendukung pasangan Emzalmi-Desri Ayunda,”kata Ketua DPW Perindo Sumbar,M.Tauhid di Padang.
Ia menjelaskan,saat deklarasi pada Minggu (7/8) DPD Perindo di undang untuk menghadiri deklarasi pasangan tersebut makanya hadir Apriyatna selaku Ketua Partai.
“Sementara itu saya diundang secara pribadi,bukan undangan atas nama partai,atas undangan datang bersama Apriyatna Ketua DPD Perindo Padang,”ungkapnya.
Jadi Perindo datang saat deklarasi bukan mendukung pasangan Emzalmi-Desri Ayunda. “Kedatangan saya bersama Apriyatna itu karena menghargai undangan pasangan yang mengadakan deklarsi,”jelas Tauhid.
Ia menyatakan,setiap parpol yang ada di Sumbar mekanismenya sama. Dinama pasangan calon datang ke partai datang secara resmi. DPD atau DPC mengajukan ke DPD atau DPW. Partai tingkat provinsi mengajukan ke DPP.
DPP kemudian mengeluarkan rekomendasi siapa bakal calon yang didukung. “Hasil rekomendasi kemudian diteruskan ke pimpinan partai baik tingkat provinsi,kota maupun hingga ke ranting,”katanya.
Hingga saat ini pasangan Emzalmi-Desri Ayunda belum mendatangi Partai Perindo Padang yang mau maju di Pilkada Padang. Sehingga partai Perindo belum menyatakan untuk mendukung pasangan tersebut.
Kalau secara pribadi ada dukung pasangan Emzalmi-Desri Ayunda silahkan saja,tambah Tauhid tapi jangan membawa atas nama Partai Perindo. “Jka ada kader membawa nama partai mendukung nanti akan ada sangsi,”tegas Tauhid.(der)

One comment

  1. Bagaimana Perindo mau bisa dukung atau usung punya kursi aja nggak di dewan..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*