PERINDO SERAHKAN BERKAS KE KPU PAKAI BENDI

 

 

Padang-today.com – Partai Perindo Kota Padang mendaftrakan ke  Pemilihan Umum (KPU) sebagai syarat calon peserta Pemilu 2019.

Ikut dalam penyerahan berkas yakni Ketua DPW Perindo Sumbar,M.Tauhid serta pengurus Perindo Padang dan pengurus Perindo kecamatan. Komisioner KPU Padang langsung mendampingi dalam penyerahan berkas Perindo.

“Hari ini mendaftar ke KPU sebagai syarat peserta Pemilu,hal ini sesuai dengan intruksi ke DPP. Pendaftaran serentak di seluruh Indonesia,”kata Ketua DPD Perindo Padang,Apriyatna di Padang.

Ia menjelaskan,Perindo menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Padang.

“Persyaratan diserahkan sebanyak 1893 orang anggota disertai dengan foto copy kartu tanda anggota (KTA) Partai Perindo,”katanya.

Perindo menyerahkan melebihi dari persyaratan yang di minta KPU. “Sebelum pendaftaran ke KPU, kami telah mengisi data Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) sebagai persyaratan,”ujar Apriyatna.

Ia mengatakan,saat ini Perindo untuk kepengurusan di kecamatan sudah lengkap.

“Sedangkan untuk ranting ada yang sudah lengkap.Setelah penyerahan dan pendaftatan akan berusaha lengkapi kepengurusan di tingkat kelurahan”,katanya.

Khusus kepengurusan kuata perempuan di DPD Perindo sudah di penuhi. “Perindo mengakomudir 30 persen kuato perempuan,”jelas Apriyatna.

Hal sama dikatakan Ketua DPW Perindo Sumbar,menyatakan penyerahan berkas ke KPU tidak saja di Padang,tetapi dilakukan seluruh Indonesia.

“Hari ini (Senen) penyerahan berkas dilakukan seluruh Indonesia,hal ini sesuai dengan instruksi DPP,”katanya.

Sementara itu Divisi Hukum KPU Padang,Riki Eka Putra menyatakan,partai Perindo Padang pertama penyerahan berkas untuk persyaratan calon peserta Pemilu 2019.

“Sejak di bukanya hingga Senen (9/10) penyerahan berkas parpol baru satu yakni Partai Perindo,”katanya.

Ia menjelaskan,besok akan datang Partai Solidaritas Indonesia yang menyerahkan.

“Penghubung partai tersebut telah menghubungi KPU untuk menyerahkan berkas pendaftaran,”ungkapnya.

Untuk berkas pendaftaran yang harus di penuhi oleh parpol yakni,dokumen sk penghubung yang ditandatangi ketua partai,hard copy dan soft copy nama dan alamat anggota,foto copy KTA parpol,serta foto copy KTP anggota parpol.

Syarat tersebut harus di penuhi oleh parpol. “KPU Padang hanya menerima berkas pendaftaran sedangkan proses hanya dilakukan KPU-RI,”jelas Riki. (der)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*