Peringatan Hari Ibu dan HUT DWP, Plt. Walikota Minta Ibu-Ibu Payakumbuh Melek Teknologi Informasi

 

Advertisements
Yardek Asykaruddin, Ibu berprestasi di Payakumbuh, menerima penghargaan dari PLT Walikota Priadi Syukur dalam acara Hari Ibu 2016.

Yardek Asykaruddin, Ibu berprestasi di Payakumbuh, menerima penghargaan dari PLT Walikota Priadi Syukur dalam acara Hari Ibu 2016.

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Plt. Walikota Payakumbuh, H. Priadi Syukur, meminta kaum Ibu atau perempuan Payakumbuh melek teknologi informasi dan komunikasi. Hal itu diungkapkannya di Aula Balaikota Payakumbuh, Bukik Sibaluik, Senin (19/12), dalam acara peringatan hari Ibu ke-88 dan Hari Ulang Tahun(HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-17 tingkat kota Payakumbuh.

Di hadapan Forkompimda, sejumlah pimpinan SKPD, Camat, dan ratusan perempuan dari berbagai organiasi wanita se-kota Payakumbuh, Priadi Syukur menyebut, kaum perempuan mempunyai peran penting dalam pembangunan. Baik melalui perseorangan sebagai Ibu, istri, anak, ataupun sebagai bagian dari kelompok atau organisasi.  Apalagi di era globalisasi, tantangan zaman semakin berat, seperti kekerasan, perdagangan orang, narkoba, LGBT, dan sebagainya. Oleh karena itu, peran kaum Ibu, terutama untuk mengasuh dan mendidik perlu ditingkatkan.

“Tantangan hari ini lebih berat, apalagi di dukung teknologi informasi. Ibu-ibu harus pahami teknologi informasi itu, supaya jangan terkecoh. Nanti anak minta izin pergi sekolah, tidak taunya sampai di rumah kawan”, ujar Priadi.

Kesibukan di organisasi atau berjauhan dengan anak yang menempuh pendidikan di luar kota bukan alasan mengabaikan anak. Pengawasan terhadap anak harus tetap dilakukan. Teknologi komunikasi dan informasi memungkinkan pengawasan dari jauh. “Minta nomor telepon guru dan kepala sekolah untuk memantau anak. Awasi anak lewat telepon. Tanya kabar, sudah makan, bagaimana kuliahnya. Tetap harus kita beri perhatian”, jelas Priadi.

Selain itu, Plt. Walikota juga menyinggung peran kaum perempuan sebagai pendamping suami. Kesuksesan para Bapak dalam bekerja tidak terlepas dari peranan para Ibu-ibu atau para istri. Kaum Ibu, dikatakan Priadi, berperan besar dalam membangun keluarga yang kuat, sebagai bagian dari bangsa yang kuat. “Untuk itu, tetaplah berperan. Semoga para Ibu-Ibu Payakumbuh selalu sehat, membangun keluarga yang kuat, dan bersama kaum Bapak mewujudkan cita-cita mulia bangsa, sejahtera”, harapnya.

Penasihat organisasi wanita kota Payakumbuh, Ny. Inda Refis Priadi Syukur juga mengurai doa serupa dan menyampaikan apresiasi dan kebanggaan tak terhingga bagi kaum Ibu di kota Payakumbuh. Ibu-ibu di kota Payakumbuh, menurut Inda Refis, telah banyak berhasil mewujudkan keluarga yang berketahanan sosial. “Semoga ini bisa berkelanjutan. Mari kita songsong bersama dan kita berdoa bersama semoga selalu diberikan kesehatan dan kekuatan membina keluarga dan masyarakat yang berketahanan sosial”, ucap Inda.

Peringatan hari Ibu dan HUT DWP itu juga diwarnai dengan musikalisasi puisi dari Forum Anak kota Payakumbuh, penyerahan penghargaan kepada Ibu Inspiratif dan bantuan untuk anak-anak PNS golongan I dan II. Penghargaan berupa piagam diserahkan kepada Hj. Yardek Asykaruddin sebagai perempuan inspiratif yang aktif dalam organisasi, sukses dalam keluarga dan pengembangan usaha.

Di akhir acara, walikota menyerahkan bantuan DWP Payakumbuh  kepada putera-puteri PNS golongan I dan II berprestasi,   masing-masing Rp. 250.000, untuk 10 anak.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*