Peringatan Hari Pahlawan di Limapuluh Berjalan Lancar

Bupati Limapuluh Kota Alis Marajo didampingi Kasdim 0306 melakukan penaburan bunga.

Bupati Limapuluh Kota Alis Marajo didampingi Kasdim 0306 melakukan penaburan bunga.

Limapuluh Kota,PADANGTODAY.COM -Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2014 di Kabupaten Limapuluh Kota  dipusatkan di GOR Singa Harau Kecamatan Harau, bertindak sebagai Inspetur Upacara Bupati Limapuluh Kota dr Alis Marajo, Senin(10/11).

Peringatan Hari Pahlawan yang ke-69 berlangsung hikmat yang diikuti oleh peserta upacara dari lingkungan PNS, TNI, Polri dan Pendidikan. Hadir Wakil Bupati Limapuluh Kota Drs.H.Asyirwan Yunus, Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Syafaruddin, Muspida dan Kepala SKPD dilingkungan Kantor Bupati Limapuluh Kota.

“Sejarah perjalanan Bangsa dan Negara Indonesia menunjukkan bahwa untuk mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) diperlukan perjuangan panjang”, sambutan Mensos yang di bacakan Bupati Alis Marajo.

Tanpa perjuangan para pejuang, pendiri bangsa dan pahlawan yang telah mengorbankan jiwa, raga, pikiran serta hartanya. Komitmen para pejuang, pendiri bangsa dan para pahlawan untuk mempersatukan bangsa ini melahirkan sikap kepahlawanan,

Kesetiakawanan sosial serta menguatkan memori kolektif bangsa saat itu supaya berani bertindak nyata untuk melawan penjajahan dan ketertindasan akibat kolonialisme dan imperialisme.

Usia kemerdekaan Indonesia saat ini telah menginjak 69 tahun. Peringatan Hari Pahlawan tahun 2014 ini mengambil tema besar Pahla-wanku Idolaku. diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi penerus, bahwa semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri di “dada” setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan atau idola sepanjang masa, kata Alis Marajo.

Pada kesempatan itu juga selesai upacara dilakukan ziarah ke makam pahlawan Lurah Kicia Situjuah Batua Kecamatan Situjuah Limo Nagari.(mnc​)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*