Peringatan Hari PGRI, Guru Turun ke Jalan

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Ribuan tenaga pendidik atau guru dan masyarakat Payakumbuh turun ke jalan, Minggu (23/11) pagi. Mereka bukan berunjuk rasa, tapi mengikuti gerak jalan jantung sehat (GJJS) yang diadakan Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh dalam rangka Hari Guru Nasional dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 69/2014 di kota ini.

Advertisements

Setelah dilepas Walikota Riza Falepi didepan Kantor Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Jalan HR. Rasuna Said, bersama Asisten II Amriul dan Kadis Pendidikan Hasan Basri, para peserta mengayunkan langkah menyusuri rute Jalan Pacuan, RS. Adnaan WD, Simpang Benteng, Tugu Adipura kemudian berbelok ke kiri menuju Labuh Basilang dan kembali berbelok ke kiri menuju garis finis di halaman Kantor Dinas Pendidikan.

Dalam sambutannya sebelum melepas peserta, Walikota Riza Falepi berharap dengan hari Guru serta HUT PGRI hendaknya para Pahlawan Tanpa Tanda Jasa ini terus mengibarkan semangat pendidikan yang berkualitas dan berkarakter kepada para peserta didik. Dan dengan diselenggarakannya kegiatan gerak jalan santai ini dapat menghibur sekaligus meningkatakan mutu kesehatan para guru dan masyarakat.

Sementara itu Kadis Pendidikan Hasan Basri menginformasikan, bahwa Hari Guru dan HUT PGRI ke 69 kali ini, bertemakan Wujudkan Revolusi Mental Melalui Peran Strategis Guru. Hasan Basri menambahkan kegiatan dalam memperingati hari Hari Guru dan HUT PGRI tahun 2014 ini juga disemarakkan dengan sejumlah lomba dan kegiatan termasuk kegiatan gerak jalan santai. Dan puncaknya akan diadakan upacara di Lapangan Bukik Sitabuah SMA Negeri 2 pada Selasa (25/11) mendatang.

Tiga buah sepeda menjadi hadiah utama kegiatan ini dan ratusan doorprize lainnya siap diperebutkan para peserta di lokasi finis. Dan juga peserta disuguhi dengan hiburan orgen tunggal serta ditemani makanan ringan serta buah.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*