Peringatan Hari Sumpah Pemuda Fadly “Pemuda Pemudi Indonesia Tentukan Masa Depan Bangsa”

Padang Panjang, Padang-Today.com – Walikota Padang Panjang Fadly Amran bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke- 90 di Lapangan Anas Karim Kota Padang Panjang, Senin (29/10).Upacara berlangsung khidmat, diikuti oleh Wakil Walikota Padang Panjang Asrul, Ketua DPRD Kota Padang Panjang Novi Hendri, Kapolres Padang Panjang Cepi Noval, unsur Forkopimda, para ASN, Satpol PP dan Damkar, pelajar tingkat SD hingga SMA Kota Padang Panjang serta tamu undangan.

Moment peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan wujud penghargaan kepada para pahlawan dahulu yang telah bersusah payah dalam memperjuangkan Indonesia.

Fadly Amran saat membaca sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi mengatakan peringatan Sumpah Pemuda kali ini bertemakan “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”, lahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD.

“Dengan begitu kami mengajak pemuda-pemudi Indonesia tetap berkomitmen menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia,” ungkap Fadly.

Generasi muda saat ini harus mampu meneladani pemuda Indonesia tahun 1928 yang telah berhasil keluar dari jebakan sikap primordial dan SARA dalam rangka mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Mengingat tema peringatan Sumpah Pemuda, ada tiga karakter dan kapasitas untuk generasi muda dalam memenangi “pertarungan” masa depan sekaligus dalam mewujudkan mimpi Indonesia. Diantaranya, diperlukan generasi muda yang memiliki kualitas integritas yang tinggi, kapasitas keahlian dan intelektual yang cukup mumpuni, serta karakter kepemimpinan yang peduli dan profesional.

Oleh karena itu, setiap pemuda perlu mempunyai visi kedepan dan cita-cita untuk memproyeksikan Indonesia kedepan, serta memiliki peran strategis di tengah-tengah masyarakat dalam menyongsong masa depan Indonesia. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*