Peringatan Harkitnas ke-107 Berjalan Lancar, Suwandel Muchtar Irup

Wawako Suwandel Muchtar Irup Harkitnas ditemani Sekdako Benni Warlis, Kadisdukcapil Mediar Indra dan Kadishub Ardian.

Wawako Suwandel Muchtar Irup Harkitnas ditemani Sekdako Benni Warlis, Kadisdukcapil Mediar Indra dan Kadishub Ardian.

Harkitnas

Harkitnas

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-107/2015 diperingati dalam sebuah upacara bendera,  bertempat di halaman Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Rabu (20/5). Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar,  sekaligus membacakan amanat tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara.

Upacara  berlangsung khidmat, tertib  dan lancar,  diikuti siswa SLTA, mahasiswa dan unsur  PNS di lingkungan Pemko Payakumbuh. Juga dihadiri sejumlah anggota  Muspida, Sekdako H. Beni Warlis, pimpinan SKPD, camat dan para undangan lainnya.

Peringatan Harkitnas tahun ini mengambil thema  Melalui Hari Kebangkitan Nasional Kita Bangkitkan Semangat Kerja Keras Mewujudkan Indonesia Maju dan Sejahtera.

Menteri Kominfo Rudiantara menyebutkan setiap tanggal 20 Mei, bangsa ini memperingati Hari Kebangkitan Nasional, hari yang menjadi momentum perjuangan seluruh rakyat Indonesia. Kebangkitan Nasional merupakan bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan dankesadaran sebagai sebuah bangsa untuk memajukan diri melalui gerakan organisasi modern yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan.

Lebih jauh dikatakannya sebagaimana kita ketahui dalam visi dan misi Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-JK, pembangunan mental dan karakter bangsa menjadi salah satu prioritas utama program pembangunan pembangunan pemerintahan Indonesia sekarang ini.

Pembangunan karakter tidak hanya dijajaran birokrasi pemerintah tetapi juga pada seluruh komponen masyarakat. Pembangunan karakter yang disebut dengan “revolusi mental”tersebut diharapkan akan menghasilkan sumberdaya manusia Indonesia yang kreatif, inovatif, berdedikasi, disiplin, kerja keras dan taat aturan.

Dikatakannya lagi berhasilnya pembangunan mental dan karakter yang baik tersebut akan mewujudkan masyarakat yang tertib dan terbuka sebagai modal sosial yang positif bagi kemajuan bangsa.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*