Peringatan Nuzul Qur’an di Kota Serambi Mekkah

Padangpanjang—Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padangpanjang semarakkan malam Nuzul Qur’an di Kota Serambi Mekah, Selasa (21/05).

Dalam rangka memperingati malam Nuzul Qur’an yang dilaksanakan  serentak di seluruh Indonesia dan  khusus di Kota Serambi Mekah Padangpanjang untuk Tahun 2019 Kantor Kementerian Agama Kota Padangpanjang gelar pengajian dan Tausyiah Agama bertempat Masjid Taqwa Muhammadiyah. Dengan Tema Kebersamaan dalam keberagaman (dalam prespektif Al – Qur’an).

Walikota Padangpanjang yang dalam hal ini diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Pemerintahan Drs. Maiharman menyebutkan, semua pihak semestinya selalu berperan serta menjaga situasi dan kondisi di Kota Padangpanjang agar tetap aman dan kondusif.

“Sebagaimana yang kita lihat dan baca di media sosial perkembangan situasi politik di Indonesia saat ini dinilai agak memanas akan tetapi sebagai warga yang taat Hukum mari kita serahkan semuanya sesuai aturan dan ketentuan yang berllaku sudah ada jalurnya, mari kita ikuti semua proses tersebut jangan sampai kita ikut memanas manasi suasana,” ucap Maiharman.

Maiharman juga menghimbau kepada seluruh yang hadir pada kesempatan tersebut agar disampaikan juga kepada keluarga dan kerabat dekat, untuk berlaku bijak dalam bermedia sosial. Hal ini diigatkannya agar masyarakat jangan nanti terjerat berbagai permasalahan, karena evoria dan emosional personal yang tidak terkontrol.

“Karena kita terlalu bersemangat dalam ber-media sosial, berakibat tidak baik bagi kita semua. Maka dari itu, marilah kita menahan diri dan melihat perkembangan selanjutnya karna itu sudah ada ketentuan dan aturannya,” ujarnya.

Kepala Kantor Kemenag Kota Padangpanjang Drs. H. Gusman Piliang, M.M dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh keluarga besar kementrian terkait yang telah melaksanakan acara tersebut dan anak-anak yang berpartisipasi dalam rangka memperingati Nuzul Qur’an.

“Nuzul Qur’an tahun ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia sehubungan dengan himbauan Mentri Agama RI.  Kemenag Kota Padangpanjang memberikan tema yang sesuai dengan situasi dan kondisi kehidupan berbangsa dan bernegara yaitu kebersamaan dan keberagaman dalam perspektif Al-Qur’an,” tutur Gusman. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas